jump to navigation

The Analysis Video

MyEm0.Com

Tomb Raider

“The Triangle of Light”

Artefak atau artifact merupakan benda arkeologi atau peningalan benda-benda bersejarah, yaitu semua benda yang dibuat atau dimodifikasi oleh manusia yang dapat dipindahkan. Contoh artefak adalah alat-alat batu, logam dan tulanggerabahprasasti lempeng dan kertas, senjata-senjata logam (anak panah, mata panah, dll), terracotta dan tanduk binatang.

Artefak dalam arkeologi mengandung pengertian benda (atau bahan alam) yang jelas dibuat oleh (tangan) manusia atau jelas menampakkan (observable) adanya jejak-jejak buatan manusia padanya (bukan benda alamiah semata) melalui teknologi pengurangan maupun teknologi penambahan pada benda alam tersebut. Ciri penting dalam konsep artefak adalah bahwa benda ini dapat bergerak atau dapat dipindahkan (movable) oleh tangan manusia dengan mudah (relatif) tanpa merusak atau menghancurkan bentuknya.

Cast untuk film Tomb Raider ini adalah seorang wanita cantik, istri dari Brad Pitt yang bernama Angelina Jolie.  Pada tahun 2000, Jolie diminta untuk membintangi Lara Croft: Tomb Raider (2001). Pada awalnya, dia menyatakan tertarik, tetapi kemudian memutuskan bahwa pelatihan yang dibutuhkan untuk peran atletik yang menarik. Karakter Croft diambil dari permainan video populer. Lara Croft adalah perempuan silang antara Indiana Jones dan James Bond. Ketika film ini dirilis, kritikus tidak terkesan dengan produk akhir, tapi pujian kritis bukan titik film. Masyarakat membayar $ 275.000.000 untuk tiket teater untuk melihat. Ayah Jolie Jon Voight muncul di “Croft”, dan selama syuting ada pemulihan hubungan singkat antara ayah dan anak.

Angelina Jolie adalah aktris pemenang Oscar yang telah menjadi populer dengan mengambil peran judul dalam seri “Lara Croft” film blockbuster. Angelina jolie dalam film ini berperan sebagai Lara Croft.  Film Tomb Raider adalah film yang diangkat dari video game yang populer. Film Tomb Raider yang tayang pada tahun 2001 ini mengisahkan  tentang  petualangan seorang wanita muda bangsawan Inggris yang kaya raya, yang bernama Lady Lara Croft  yang diperankan oleh Angelina Jolie.

Dalam film ini, Lara Croft  berpetualang untuk menemukan artefak-artefak arkeologi yang langka dan bernilai tinggi di berbagai pelosok dunia. Lantaran petualangan itu, Lara sering disebut “tomb raider” (pembongkar makam) padahal sebenarnya ia melakukannya bukan karena ingin mendapatkan materi melainkan kesukaan pada petualangan dan bahaya. Pekerjaan sehari-hari Lara Croft dalam film ini adalah, berpetualang menjelajahi kerajaan, menemukan harta-harta yang tak ternilai, dan menghukum penjahat dalam pertempuran mati.

Sebuah rahasia dari masa lalu ayahnya adalah untuk memimpin Lara dan , tantangan terbesar untuknya adalah : Segitiga of Light (The Triangle of Light), sebuah artefak legendaris dengan kekuatan untuk mengubah ruang dan waktu. Lara harus menemukan Segitiga itu sebelum jatuh ke dalam cengkeraman Illuminati, sebuah rahasia masyarakat   yang  mendominasi dunia. Untuk menghentikan Illuminati, Lara harus bertahan mengejar lintas-benua penuh dengan bahaya yang tak terbayangkan. Tapi untuk Tomb Raider, bahaya adalah nama permainan.

Semenjak  cuti dalam perfilemman di layar kaca, sementara waktu Jolie menjadi lebih menonjol dan terlibat dalam proyek-proyek amal internasional, terutama yang melibatkan pengungsi. Dia sering paling banyak muncul sebagai “wanita cantik” yang terbanyak di daftar, dan dia memiliki kehidupan pribadi yang rajin ditutupi oleh pers tabloid.. =D

Sumber1 Sumber2


Alice in Wonderland

“Adventure into the magical world”

Dalam memerankan suatu karakter, Johnny Depp selalu total dalam memainkan perannya. Ketika syuting film ‘Alice in Wonderland’, dia sampai dihantui mimpi buruk dari karakter yang diperankannya.

Dalam film ini, Johnny Deep berperan sebagai Mad Hatter, yaitu karakter eksentrik dan aneh yang suka sekali minum teh , dan dalam film ini Mad Hatterlah yang menyelamatkan Alice . Mad Hatter, karakter yang diperankan Johnny Depp digambarkan memiliki pupil mata yang berbeda antara mata sebelah kiri dan mata sebelah kanan. Dalam hal medis, kasus ini adalah pertanda bahwa orang yang bersangkutan mengalami kerusakan otak yang parah.

Saat mempersiapkan diri untuk bermain sebagai Mad Hatter, Johnny Depp menghabiskan banyak waktu untuk menonton acara komedi buatan Skotlandia berjudul RAB C. NESBITT untuk mendalami aksen Glaswegian yang harus ia gunakan dalam film ini.

Selain Johnny Deep, film ini  turut juga dibintangi oleh Anne Hathaway (The White Queen), Helena Bonham Carter (The Red Queen), Michael Sheen (White Rabbit), Alan Rickman (Caterpillar), dan Mia Wasikowska (Alice Kingsley) yang telah mengalahkan beberapa kandidat untuk peran Alice, termasuk Amanda Seyfried dan Lindsay Lohan.

Saking totalnya dalam berperan di film ini, sampai-sampai karakter tersebut terbawa dalam mimpi Johnny Deep. Walau sempat dihantui mimpi buruk, kerja keras Johnny terbayarkan. Film ‘Alice in Wonderland’ melampaui angka USD1 miliar di box office seluruh dunia.

‘Alice in Wonderland’ adalah film pertama dan satu-satunya penampilan Depp sepanjang tahun 2010. Namun, sepanjang tahun ini dia telah menandatangani dan terlibat syuting film ‘The Rum Dairy‘ dan ‘The Tourist’.

Syuting sebuah film animasi tentunya sangat berbeda dengan syuting film yang nyata. Seperti yang dialami oleh Johnny Depp dalam film fantasi Alice in Wonderland. Saat syuting film besutan Tim Burton tersebut Depp merasa kesepian. Pasalnya saat syuting ia hanya melakukannya sendiri tanpa teman-temannya seperti Anne Hathaway, Michael Sheen and Helena Bonham Carter yang turut membintangi film berdasarkan dari novel Lewis Carrol tersebut.

Tim sebagai sutradara melakukan hal tersebut untuk mengambil adegan dengan menggunakan spesial efek. Depp melakukan banyak adegan yang menggunakan spesial efek tersebut di didepan layar hijau. Ia pun mengakui jika proses syuting tersebut sangat melelahkan dan membingungkan.

Kerja sama antara Burton dan Deep sebenarnya sudah terjalin sejak lama. Kolaborasi pertama mereka ditunjukkan lewat film Edward Scissorhands (1990), lalu di tahun 1994 mereka kembali dengan film Ed Wood, Sleepy Hollow (1999), dan Charlie and The Chocolate Factory (2005). Film ini menandai untuk ketujuh kalinya Johnny Depp bekerja bersama sutradara Tim Burton.

Dalam film Alicein Wonderland ini peran Johnny Deep ketika  berakting di film ini sepertinya benar-benar sangat menjiwai sekali, sampai-sampai bisa terbawa mimpi di tidurnya, karena saking terlalu mendalami karakter. =D

Sumber1 Sumber2 Sumber3


Knight and Day

“Fugitive in the summer”

Siapa yang berani meragukan kemampuan akting dua bintang besar Tom Cruise dan Cameron Diaz. Setelah sukses berduet dalam film Vanilla Sky. Kini Tom dan Diaz kembali beradu akting dalam film terbarunya yang berjudul Knight and Day, yang diproduksi oleh 20th Century Fox.

Meski demikian, dalam film kali ini ada sedikit perbedaan dengan film-film Tom Cruise sebelumnya yang selalu tampil serius dengan scene-scene penuh aksi. Tapi dalam film garapan sutradara James Mangold ini, film yang bertemakan tentang agen spionase tersebut dikemas dengan banyolan-banyolan segar.

Film ini berawal dengan June Havens yang diperankan oleh Cameron Diaz yang ingin pulang ke Boston untuk menghadiri pernikahan sang adik, tetapi nasib berkata lain, dibandara ia bertemu dengan Roy Miller yang diperankan oleh Tom Cruise, seorang agen mata-mata yang diburu pemerintah Amerika Serikat karena dituduh ingin menjual baterai yang menghasilkan energy tak terbatas.

Petualangan mereka pun berlanjut hingga keliling dunia guna menghindari kejaran agen CIA dan penyeledup senjata asal Spanyol Antonio Quintana yang diperankan oleh Jordi Molla untuk merebut baterai yang diciptakan oleh seorang pemuda jenius bernama Simon Peck (Paul Dano).

Sementara itu film berdurasi 110 menit ini secara garis besar telah mencapai tujuannya yang mengangkat film ini dalam genre action komedi. Pasalnya sang sutradara mampu memberikan adegan-adegan perkelahian layaknya film action, namun dapat menghibur penonton dengan munculnya karakter June yang masyarakat awam berpetualang dengan seorang agen rahasia berpengalaman.

Dalam film Knight and Day ini, Cameron Diaz bisa dikatakan sebagai pemanis dalam film tersebut, akting Cameron Diaz yang lucu dan polos hadir ditengah- tengah keseriusan akting Tom Cruise yang serius dalam menjalani misinya. Peran Cameron Diaz yang sangat lucu dan polos dapat mengocok perut bagi penonton yang sedang menonton film ini.

Peran dan kejelian sang stutradara adalah salah satu hal yang terpenting dalam pembuatan film ini, karena sang sutradara James Mangold telah mampu mengkolaborasikan antara Tom Cruise yang identik dengan film action seperti Mision Impossible dipadukan dengan peran Cameron Diaz yang juga membuktikan kalau dirinya bisa membuat film ini penuh dengan canda dan menarik perhatian penonton.

Sebagai film komedi action, sang komando film juga tidak lupa menambahkan unsur aksi yang seru seperti ketika Tom dan Cameron yang mengendarai Ducati mengejar agen CIA dan geng Antonio di jalanan kota Spanyol  saat parade banteng berlangsung.

Dalam film Knight and Day,  Cameron Diaz sudah tak lagi mempertimbangkan bayaran saat memilih peran yang disodorkan padanya. Ia bersedia bermain dalam film Knight  and Day bukan karena bayaran yang ditawarkan cukup menggiurkan, namun karena ia menganggap peran itu adalah peran yang ia sukai. Cameron Diaz pernah memaparkan di Splash News, “Saya bisa saja membaca 40 naskah dan semuanya boleh saja film kolosal yang akan mendatangkan setumpuk uang buat saya, tapi kalau peran yang ditawarkan tak bisa saya rasakan, saya tidak akan menerimanya”.  Jadi uang bukanlah pertimbangan Cameron Diaz saat memilih peran sebagai June Havens dalam film Knight and Day. Hal tersebut patut ditiru oleh para aktor dan aktris yang lainnya dalam memilih peran pada sebuah film.

Sumber1 Sumber2

No String Attached

“Involving sex without emotional feelings”

Usai tudingan skandal seks yang melanda  Ashton Kutcher yang digosipkan selingkuh dengan wanita lain, suami Demi Moore itu berpose syur dengan Natalie Portman. Keduanya setengah bugil di atas ranjang. Hehehe tapi itu cuma ada di dalam film terbarunya Ashton Kutcher dan Natalie Portman =D. Film No Sting Attached adalah sebuah film komedi romantis berceritakan tentang hubungan seks Ashton Kutcher dan Natalie Portman.

Dalam film ini, Natalie Portman berperan sebagai Emma Franklin, membuat perjanjian dengan temannya, yang bernama Adam Kurtzman yang diperankan oleh Ashton Kutcher untuk memulai suatu hubungan di mana mereka berhubungan seks tanpa melibatkan perasaan emosional apapun dan hanya menginginkan seks dari hubungan keduanya. Tapi itu tidak bertahan lama, ketika cinta datang dan Franklin memendamnya dalam-dalam, Kurtzman malah mulai berkencan dengan gadis lain.

Film produksi Paramount Pictures tersebut berisi materi yang hanya untuk dikonsumsi oleh orang dewasa. Termasuk dialog antar pemain dan adegan seks. Bahkan, dalam film ini, ada adegan di mana bokong Ashton terlihat dengat sangat jelas.

Film yang akan dirilis pada 21 Januari 2011 itu disutradarai Ivan Reitman yang mendapatkan inspirasi dari kehidupan pemuda sehari-hari masa kini, yang lebih memilih untuk menjalin hubungan seksual daripada hubungan emosional. Ivan Reitman adalah sutradara yang juga membesut My Super Ex-Girlfriend. Elizabeth Meriwether ditunjuk sebagai penulis naskah film bergenre komedi romantis itu.

Dalam film ini, Ashton Kutcher harus bekerja keras demi Natalie Portman dalam film No Strings Attached. Ia penuh semangat karena Natalie salah satu aktris terbaik Hollywood.

Ashton Kutcher senang beradu akting dengan Natalie. Ashton pun total demi aktris terbaik Hollywood pada generasinya.

Ashton pernah memuji Natalie, dia bilang : “Natalie salah satu aktris terbaik dari generasi saya. Ya, saya percaya dia adalah aktris hebat.  Dia memiliki semuanya sebagai seorang aktris. Ini merupakan tantangan bagi saya untuk benar-benar memainkan peran ini dengan natural dan sejujurnya dalam setiap adegan,”

Selama berperan sebagai Adam Kurtzman, Ashton Kutcher  sengaja berhenti ngegym sebelum syuting adegan syur dengan Natalie Portman dalam film No Strings Attached. Dia ingin karakternya tampak lebih nyata. Aktor 33 tahun itu harus melakoni adegan seks dengan Natalie Portman dalam film bergenre komedi romantis ini. Suami Demi Moore itu berjanji kepada sutradara Ivan Reitman akan sangat total dalam menjalani peran.

Ashton pernah berkata : “Saya benar-benar berhenti ngegym untuk film ini. Saya telah berkomunikasi dengan Ivan tentang hal ini. Saya tahu tidak semua orang cocok untuk memerankan film ini dan ketika Ivan meminta saya untuk bermain, saya sadar bahwa saya tidak boleh menyia-nyiakan kesempatan ini”. Begitulah sikap Ashton Kutcher yang profesional mengerjakan tugasnya dengan totalitas demi bermain film di No String Attached. Sudah memiliki tampang yang ganteng, setia pula demi melaksanakan tugasnya.. =D

Sumber1 Sumber2

SALT

“Who is SALT..??”

Film SALT adalah sebuah film action yang keren sekali, karena yang main di film ini adalah Angelina Jolie..hehehee =D    Action yang memacu adrenalin, penyutradaraan yang bagus, dan kebintangan Angelina Jolie membuat Salt menjadi salah satu film action thriller terbaik yang pernah ada. Dikelilingi bakat-bakat kelas satu, sutradara Phillip Noyce menjamu penonton dengan tontonan seru yang memadukan bahaya dengan glamor. Screenplay oleh Kurt Wimmer sangat pas – dengan Jolie yang “tancap gas” dalam peran yang menuntut kesiapan fisik. Tanpa sempat menarik napas, kita dilempar dalam sebuah plot pembunuhan yang membawa akibat-akibat politis di mana loyalitas, penipuan, dan balas dendam terjalin secara menarik.

Awalnya, SALT ditulis untuk peran utama pria dan Tom Cruise yang dipilih menjadi pemeran utama. Sayangnya aktor ini punya proyek lain dan terpaksa naskah film ini ditulis ulang dan peran utama dipasrahkan pada Angelina Jolie. Selain karena punya proyek lain, alasan Tom Cruise menolak proyek SALT adalah karena karakter ini terlalu mirip dengan perannya dalam film MISSION IMPOSSIBLE.

Karena peran utama diambil alih oleh Angelina Jolie, maka nama Edwin A. Salt yang semula akan digunakan oleh karakter utama (Tom Cruise) jadi diganti menjadi Evelyn Salt (Angelina Jolie). Dalam film Salt ini, si aktris cantik Angelina Jolie melakukan hampir semua adegan berbahaya. Salah satu adegan yang terdapat di film ini adalah adegan kejar-kejaran dengan menggunakan mobil dalam film ini diambil di Albany, New York pada bulan April 2009 lalu.

Memang waktu kejadian dalam film ini tak pernah disebutkan namun dari adegan pembawa acara televisi yang meliput pemakaman sang wakil presiden, terlihat bahwa kejadian itu berlangsung pada tahun 2011.

Dalam film ini Angelina Jolie berperan sebagai  perwira CIA  (Evelyn Salt) salah satu agen Rusia yang menyusup ke Amerika, ketika agen intelijen Rusia Orlov (Daniel Olbrychski) mengetahuinya, Salt terpaksa harus kabur sambil berusaha menyelamatkan suaminya Mike (August Diehl).  Keluarga terdekatnya di CIA Ted Winter (Liev Schrieber) tidak bisa menolong sementara agen keamanan internal CIA Peabody (Chiwetel Ejiofor) menginginkan Salt diinterogasi – atau dibunuh. Salt harus mengerahkan segenap kemampuannya untuk menyelamatkan diri, lalu mengontak Orlov yang sedang menyiapkan Perang Dunia III.

Ternyata, Angelina Jolie jatuh cinta dengan perannya di film Salt. Jolie terlihat sangat antusias dan tidak menolak tampil sebagai Evelyn Salt di sekuel film tersebut.  Artis seksi ini sangat berhasrat kembali berperan di film ‘Salt’. Dia senang sekali jika film itu dibuat sekuelnya. Bahkan, Jolie sudah menghayal perannya itu akan dilakoni di negara yang berbeda. Itulah si cantik nan seksi Angelina Jolie yang saking cintanya dalam peran Evelyn Salt di film Salt ini.

Angelina Jolie tidak pernah tampil seperti karakter Evelyn Salt yang lemah, feminin, dan gampang disukai tetapi di saat yang bersamaan juga mematikan.  Sang sutradara  benar-benar tahu cara membuat film action. Bahkan dalam film ini ada adegan dimana Angelina Jolie harus merubah warna rambutnya, yang semula berwarna pirang, menjadi menjadi berwarna hitam lebam demi menyamar dalam film tersebut. Angelina Jolie dalam penyamarannya yang menghitamkan rambutnya, sangat terlihat cantik sekali. Salt benar-benar direkomendasikan oleh Resensi Film Bagus.

Sumber1 Sumber2

CLOSER

“Love is an accident.. waiting to happen”

Film Closer adalah film yang berceritakan tentang drama percintaan yang didalamnya juga ada penghianatan. CLOSER yang di tulis oleh Patrick Marber dan disutradarai oleh Mike Nichols dengan kritis menyatakan penggambaran 4 orang asing, dengan satu persamaan yaitu keterlibatan satu sama lain.

Dan (Jude Law) Ia yang telah punya Natalie Portman yang berperan sebagai Alice ternyata bisa juga jatuh cinta mati – matian pada Anna (Julia Roberts), fotografer yang baru saja dikenalnya. Chemistry keduanya memang begitu dahsyat, sampai suatu saat Dan “membius” Anna dengan ciuman mautnya. Dan seperti dibutakan oleh cinta, padahal ia punya Alice yang setengah mati mencintainya. Tapi karena Dan begitu terobsesi dengan Anna, maka Alice dicampakkannya. Tinggallah Alice yang sakit hati, berpindah ke kota lain dan kembali menekuni pekerjaan lamanya, menjadi seorang penari telanjang. Sampai ia ketemu dengan Larry (Clive Owen) yang adalah suami Anna dalam kehidupan sehari – hari.

Film ini mampu masuk dalam jajaran film berkategori Oscar bukan tanpa alasan. Jalinan cerita yang luar biasa real, ditambah dengan dialog yang cerdik – vulgar – tetapi tepat pada sasaran, ditambah dengan peranan karakter yang melimpah menjadikan film ini benar-benar sebuah kontender Academy Award lalu.

Film ini bila tak diperhatikan dengan cermat maka akan terasa bagaikan film kumpulan beberapa orang egois yang sinting dan mementingkan nafsu serta insting kebinatangan mereka. Namun bila diperhatikan lebih jauh akan terlihat betapa kayanya perasaan dalam setiap karakter yang membuat kita lantas bertanya-tanya dalam hati: Apakah bisa kita sesungguhnya mencintai lebih dari seseorang ? Apa yang sesungguhnya mendorong orang menipu pasangannya dan mengkhianati pasangannya itu.

Film ini tak menunjukkan banyak adegan yang tak senonoh (walau bagi yang mencari hal demikian akan puas dengan penampilan Natalie Portman), tetapi pengaduk-adukan perasaan yang dilakukan di dalamnya benar-benar luar biasa. Dengan dialog yang tajam yang diucapkan oleh para pemainnya kita mungkin akan merasa ditonjok dan ditampar seketika itu juga karena sadar bahwa mungkin kita tak jauh berbeda dengan karakter-karakter yang ada di dalam film itu.

Keempat karakter utama dalam film ini menciptakan sebuah chemistry yang luar biasa cocok dalam film ini. Natalie Portman tampil bak kesetanan dalam film ini. Dia tampil dengan ciri khas yang terkuat, dan beruntung peran serta skrip pun sangat menolong penampilannya. Sementara Julia Roberts, Clive Owen, dan Jude Law masing-masing tampil berimbang dengan pesona mereka masing-masing. Dengan chemistry yang begitu padu di dalamnya, layaklah Closer menjadi sebuah film yang kuat dari segala segi.

Sedikit catatan, bagi mereka yang mungkin menyukai drama berakhiran dengan senyum, mungkin harus gigit jari melihat film ini, tak ada ending yang benar-benar romantis di dalam film ini yang justru menjadikan film ini terasa lebih membumi dan lebih real. Tengok ending themenya yang serupa dengan opening themenya – hanya saja dengan nuansa yang berbeda. Rasanya sangat mengiris hati, tetapi sekaligus sangat memorable.

Sumber1 Sumber2 Sumber3

Spread

“Love need’s money”

Salah satu resiko menjadi seorang aktor atau aktris adalah bila mereka mendapat peran yang berbeda dalam waktu yang berdekatan seperti yang dialami oleh Ashton Kutcher. Setelah bermain dalam film Personal Effects ia harus bermain dalam Spread dan itu mengharuskannya melakukan diet super ketat.

Dalam film Personal Effects Ashton berperan sebagai seorang pegulat yang mengharuskannya memiliki berat badan lebih dan tepat setelah bermain dalam film ini, suami Demi Moore ini harus berperan sebagai seorang playboy dalam film Spread yang mengharuskannya mengurangi berat badan sampai 5kg.

Demi tuntutan peran barunya di “Spread” dan mempromosikan film tersebut, Asthon Kutcher harus berpose telanjang dengan aktris lain. Kalau bertelanjang ria banyak selebriti yang malu, tapi tidak bagi Ashton Kutcher yang merasa nyaman tampil bugil. Bahkan ia mengaku kalau dirinya tak ada masalah jika harus beradegan bugil. Berbeda dengan kebanyakan orang yang malu ketika tampil telanjang. Tapi bagi suami Demi Moore ini dirinya malah merasa lebih nyaman bisa berjalan-jalan di lokasi syuting tanpa mengenakan selembar kain pun, dan alhasil, sang istri Demi Moorepun sempat marah ketika Ashton berperan dalam adegan tersebut di film ini.

Bahkan Ashton sempat mengungkapkan dengan santai : “Nggak ada yang ngelarang kok. Lagian kalau ada kru yang ikut campur, toh ini bukan masalah besar kecil tubuhku. Nggak ada yang perlu dikhawatirkan”.

Bahkan bintang film ‘Butterfly Effect’ ini juga menjelaskan kalau dirinya nyaman tanpa pakaian di depan kamera. Baginya hal itu merupakan akting paling mudah yang pernah ia perankan.

“Bermesraan dengan aktris adalah bagian tergampang. Itu akting paling mudah,” ungkapnya seperti dikutip Contactmusic.

Tak hanya itu, sebagai buktinya Ashton pun merasa nyaman terhadap beberapa adegan intim di film terbarunya ‘Spread’. Walaupun Demi Moore datang beberapa kali dilokasi syuting. Tapi untungnya karena profesionalitas sang istri tak punya masalah dengan hal tersebut.

“Ya, kalau Anda main film terus Anda diharuskan menembak seseorang dengan pistol, terus Anda jadi pembunuh dalam film itu. Dan ketika Anda pulang, istri Anda nggak bakal berpikir Anda adalah pembunuh beneran kan?  Anda pergi bekerja dan Anda kebagian peran untuk beradegan seks dengan orang lain, ya istri Anda nggak mungkin mikir Anda kerja demi beradegan seks. Aku dan Demi sama-sama orang film. Kami mengerti kalau itu cuma pekerjaan, dan kami nyaman aja menjalaninya”. Begitulah statement yang sempat dikatakan si aktor tampan yang di idolai oleh para wanita, Ashton Kutcher.

Bersama aktris Anne Heche (40), mantan kekasih Brittany Murphy itu berperan sebagai Nikki di film barunya, “Spread.” Di film itu, Nikki merupakan seorang pria berwajah tampan dan bertubuh atletis yang ingin hidup enak tanpa harus bekerja keras. Ia merayu perempuan kaya raya melalui pesona fisiknya serta permainan ranjang yang memukau.

Demi sebelumnya berbicara tentang bagaimana dia tidak suka semua perhatian orang yang terhadap kisah asmaranya dengan seorang pria yang lebih muda.

Selama bermain film, Ashton Kutcher selalu totalitas dan profesional dalam menjalani tugasnya. Bagaimana para wanita tambah tidak kepincut dengan sikapnya Ashton Kutcher yang seperti itu, termasuk saya sendiri. Hehehe =D

Sumber1 Sumber2 Sumber3

V For Vendetta

“ Freedom Forever”


V for Vendetta adalah film tahun 2006 yang ceritanya diadaptasi dari sebuah novel grafisberjudul V for Vendetta karya Alan Moore dan David Lloyd, yang menceritakan tentang seseorang yang berinisial “V” yang berjuang untuk menghacurkan rezim pemerintahan otoriterdi Inggris.

Film ini disutradarai oleh James McTeigue dan diproduksi oleh Joel Silver (salah seorang produser film tersukses di Hollywood) dan Wachowski bersaudara (Andy Wachowski dan Larry Wachowski), yang juga menjadi penulis skenario dalam film ini.

Pemeran utama dalam film ini diperankan oleh Natalie Portman yang berperan sebagai Evey Hammond dan Hugo Weaving sebagai V, Stephen Rea sebagai Finch, serta John Hurt sebagai Sutler

Diangkat berdasarkan novel bergambar karangan Alan Moore, film V For Vendetta mengambil tempat dalam sebuah visi pengganti di Inggris di mana korupsi dan pemerintahan totaliter yang kejam semakin berkembang.

Dibintangi oleh Hugo Weaving sebagai V, seorang pejuang bertopeng yang memiliki kharisma dan Natalie Portman memerankan Evey, seorang wanita pemberani yang selalu mendampingi V dalam memerangi kejahatan, film ini mengisahkan kepahlawanan V dalam melawan penindasan oleh rezim totaliter yang dianut oleh pemerintah yang kejam dan korup.

Bintang Hollywood Natalie Portman mengaku lebih memahami masa kanak-kanaknya yang penuh kesulitan di Israel, setelah ia berperan di film baru tentang terorisme, V For Vendetta.

Bintang STAR WARS ini selalu berusaha dengan keras untuk memahami apa motivasi para teroris Palestina yang melakukan tindakan keji, tapi kini ia memahami, sulit untuk memberi jawaban secara gamblang.

Dalam film V For Vendetta ini Natalie harus berperan dengan rambut botak, alhasil iapun mencukur rambutnya sampai plontos demi totalitasnya dalam berakting.  Natalie Portman mengatakan dia lebih suka berkepala botak. Aktris The Star Wars telah mencukur kepalanya untuk perannya di film terbarunya V For Vendetta.

Menurut Contactmusic.com dia mengatakan, “Beberapa orang akan berpikir saya neo-Nazi atau saya menderita penyakit kanker atau saya adalah seorang lesbian.”

“Setelah semua model rambut yang gila, saya mesti memotong rambut untuk peran di film, itu agak melepaskan beban …untuk tidak mempunyai rambut – khususnya tekanan di sini (kepala).”

Sayangnya, film Natalie Portman ini mengalami kontroversi, dan dilarang di puter dan diedarkan di beberapa negara. Di beberapa negara film ini dilarang beredar oleh pemerintah negara setempat dengan alasan tertentu, hal ini terjadi di negara Italia. Di beberapa negara lainnya film ini mulai disoroti oleh perintah dan mempertimbangkan izin peredarannya di negara mereka.

Sumber1 Sumber2 Sumber3 Sumber4

The Tourist

“The Perfect Trip, The Perfect Trap”

Aktris seksi Angelina Jolie kembali terlibat dalam film action mata-mata. Seperti dikutip dari The Hollywood Reporter, Jolie sedang dalam pembicaraan untuk peran di film thriller “The Tourist“.

Di dalam film The Tourist, Angelina Jolie menggantikan Charlize Theron untuk memerankan karakter agen Interpol. Pada awalnya, Charlize telah bergabung di film yang bakal mulai diproduksi awal tahun 2010 tersebut dan akan bermain di film itu, tetapi ia kemudian mengundurkan diri, dan kemudian digantikan oleh Angelina Jolie.

Film “The Tourist” merupakan remake dari film Perancis “Anthony Zimmer” (2005). Film yang diperankan oleh Sam Worthington ini menceritakan tentang agen Interpol yang menggunakan turis Amerika untuk menjebak mantan kekasihnya, seorang penjahat internasional.

Film The Tourist dimainkan oleh 2 bintang yang sangat digemari, yaitu si seksi Angelina Jolie sebagai Elise Clifton-Ward dan aktor berbakat Johnny Deep sebagai Frank Tupelo. Gerak-gerik Elise Clifton-Ward (Angelina Jolie) selalu diikuti oleh intel yang ingin mencari Alexander Pearce. Elise merupakan kekasih Pearce yang dipercaya oleh intel bahwa suatu saat mereka akan bertemu. Intel selalu mencurigai siapa pun yang berada di sekitar Elise karena ada kemungkinan bahwa itulah Pearce. Kondisi ini dimanfaatkan Pearce melalui suratnya pada Elise untuk menemukan satu orang di kereta untuk mengelabuhi agen-agen dari intel tersebut. Orang yang ditemukan itu adalah Frank Tupelo (Johnny Depp). Frank pun akhirnya dikejar-kejar untuk ditangkap. Perjalanan Frank yang tadinya untuk liburan menjadi terjebak dalam masalah Elise dengan intel serta mafia.

Dalam film The Tourist ini, akting para pemain terutama Angelina Jolie dan Johnny Depp terbilang stabil dari awal hingga akhir film. Tidak ada perubahan emosi yang signifikan. Bahkan tidak seperti peran yang biasanya, yang biasanya Angelina Jolie berakting action, tetapi dalam film The Tourist ini Angelina Jolie tidak berakting action, dalam film ini Angelina Jolie nampak terlihat sangat anggun dan cantik sekali, ditambah dengan penampilan dan gaya berpakaiannya yang anggun, cantik dan elegan.

Kestabilan akting mereka tertolong alur cerita yang sangat mengantarkan penonton pada pengungkapan peran tokoh-tokoh tersebut. Berbeda dari versi Prancisya (“Anthony Zimmer”, 2005) yang diperankan oleh Sophie Marceau, misteri yang dibuat menjadi bukan sesuatu yang mengherankan bagi penonton mengingat peran-peran yang dimainkan Angelina Jolie pada film-film sebelumnya
Selain pengganti Charlize, para produser juga tengah mencari sutradara baru untuk membesut film tersebut. Pencarian ini dikarenakan sutradara film “Miss Pettigrew Lives for a Day“, Bharat Nalluri, yang semula akan menggarap film tersebut telah mengundurkan diri pekan lalu.

Jolie meraih popularitas berkat perannya di film-film action seperti “Lara Croft Tomb Raider: The Cradle of Life“, “Mr and Mrs Smith” dan “Wanted”.

Sumber1 Sumber2


Black Swan

“Dark side and Bright side”

Film black swan ini dibintangi oleh artis cantik Natalie Portman sebagai nina sayers, artis cantik mila kunis sebagai lily dan artis cantik winona ryder sebagai beth macintyre. film ini diproduksi oleh Fox Searchlight Pictures.

Semua orang punya sisi gelap dan terang walaupun biasanya hanya salah satu dari sisi itu yang dominan. Nina (Natalie Portman punya sisi terang yang lebih dominan namun pada saat dalam keadaan terancam, sisi gelap Nina mulai muncul. Masalahnya, apakah Nina sudah siap berhadapan dengan sisi gelap yang selama ini tidak pernah ia ketahui.

Seperti juga Erica (Barbara Hershey), ibunya, Nina adalah seorang penari balet yang berbakat. Seluruh hidup Nina didedikasikan pada tari balet dan ia hampir tak punya waktu untuk melakukan aktivitas lain. Saat Thomas Leroy (Vincent Cassel), sutradara pementasan tari balet, memutuskan untuk mencari bakat baru untuk pementasan Swan Lake, Nina yang terpilih.

Sayangnya, di saat yang sama Nina juga menghadapi kompetisi dari seorang penari bernama Lily (Mila Kunis) yang juga punya peluang menjadi karakter utama dalam Swan Lake. Tokoh utama Swan Lake harus mampu memerankan karakter yang lugu dan anggun namun sekaligus sensual. Nina mampu memerankan karakter yang lugu tapi saat harus tampil sensual, Lily sepertinya lebih pas. Karena tak ingin kesempatan ini diambil oleh Lily, Nina pun berusaha dengan segala cara untuk menggali sisi gelap dirinya yang tak pernah tersentuh.
Celakanya saat sisi gelap itu mulai muncul, Nina juga mulai menghadapi kesulitan mengendalikan sisi gelap ini.

Dalam membintangi film Black Swan, Natalie Portman sempat menderita dan hampir saja mau mati demi membintangi film ini. Aktris Natalie Portman akhirnya mengakui, jadwalnya yang ketat, telah menyiksanya. Nathalie harus menjabani peran terbarunya sebagai penari balet dalam Black Swan. Awalnya, ia sempat takut, karena ia kehilangan 10 kilogram dari bobot tubuhnya, yang awalnya sudah terlihat langsing demi membintangi peran tersebut.

Selama memerankan peran tersebut, ia mengurangi porsi makan dan hanya memakan menu dengan porsi lebih sedikit dibanding biasanya, makanan yang dikonsumsi Natalie semenjak memerankan film tersebut diantaranya adalah wortel dan kacang almond dalam diet yang menyiksa dan harus menghabiskan delapan jam perhari untuk latihan menari.

Selama menjalani syuting, Natalie sempat mengalami cedera yang ekstrim, ia mengalami retak tulang rusuk dan sakit pada bagian otot saat latihan balet. Namun, pengorbanan yang selama ini Natalie alami tidak sia-sia, nyatanya ia berhasil memenangkan Penghargaan Piala Oscar 2011 belum lama ini sebagai pemenang nominasi aktris terbaik. Tidak hanya itu, bahkan film Black Swan pun masuk di beberapa nominasi Piala Oscar 2011. Terlihatkan betapa besarnya pengorbanan Natalie Portman yang akhirnya membuahkan hasil yang memuaskan demi sebuah karya ..  Jadi dapat saya simpulkan dari peran Natalie Portman, kalau kita ingin mendapatkan hasil yang memuaskan, sebelumnya kita harus berusaha dulu semaksimal mungkin, seperti pepatah : “berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ketepian..  =D

Sumber1 Sumber2


Comments»

1. asiarbvelbioryzabimansyah's Blog - March 22, 2011

keren deh analisisnya


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: