jump to navigation

Catatan Akhir Sekolah June 29, 2011

Posted by diyahputridaniati in Uncategories.
trackback

Catatan Akhir Sekolah

“My Documentary”

 

Catatan Akhir Sekolah adalah sebuah film produksi Rexinema yang berkisah tentang 3 anak SMU yang ingin membuat sebuah film dokumenter tentang sekolahnya yang akan dipasang pada pentas seni akhir tahun. Film ini disutradarai oleh Hanung Bramantyo dengan menampilkan Vino Bastian, Ramon Y Tungka, dan Marcel Chandrawinata, serta didukung oleh Christian Sugiono dan Joanna Alexandra.

3 orang sahabat yang dikenal sebagai A3, Agni (VJ Ramon), Alde (Marcel) dan Arian (Vino Bastian) yang dicap geng cupu dan dianggap loser di sekolah mereka, bertekad membalas dendam kepada sekolah mereka lewat sebuah film dokumenter tentang catatan akhir sekolah.

Agni, Arian dan Alde adalah 3 sahabat sejak mereka kelas 1 SMA, hingga kini mereka kelas 3 SMA. Agni adalah anggota klub film sekolah, namun filmnya selalu ditolak oleh anggota yang lain. Alde anak orang kaya yang aktif di ekskul band, banyak wanita yang tergila-gila padanya. Sedangkan Arian adalah anggota ekskul mading, namun hanya menjabat sebagai pemegang kunci mading.

Mereka memiliki kepala sekolah yang selalu semena-mena, hal apapun selalu diukur dengan uang. Mereka bertiga pun membuat sebuah film dokumentasi hingga kejahatan sang kepala sekolah pun terungkap.

Namun, dalam proses pembuatan film ini, banyak halangan yang ditempuh. Seperti Agni yang masih memendam perasaan kepada mantan pacarnya, Alina. Sedangkan Alina kini telah menjalani kasih dengan Ray, walau Alina sering kali dikasari oleh Ray. Selain itu, Alde juga memendam rasa pada sahabat Alina yang bernama Ratih, namun Alde tidak berani mengungkapkan karena Ratih adalah anak pedagang Somay dikantin sekolah.

Keunggulan dari film ini adalah, film ini menceritakan tentang kisah keseharian anak-anak SMA yang akan dijadikan documenter. Belum lagi ditambah para pemainnya yang ganteng-ganteng yang sangat digandrungi oleh remaja putrid terutama Vino G. Bastian.

Walaupun umurnya sudah tidak berumur layaknya remaja SMA, namun dalam film ini Vino masih cocok menggunakan seragam sekolah SMA, karena pada film ini Vino dituntut untuk menggunakan baju seragam sekolah SMA. Mungkin karena mukanya yang selalu fresh dan berjiwa muda.hee

%d bloggers like this: