jump to navigation

Realita Cinta dan Rock n Roll June 13, 2011

Posted by diyahputridaniati in Uncategories.
trackback

Realita, Cinta dan Rock’n Roll

“Life is so hard”

Realita, Cinta dan Rock’n Roll adalah sebuah film Indonesia tahun 2006 yang disutradarai oleh kekasih Vino G. Bastian, yaitu Upi Avianto dan dibintangi oleh Herjunot Ali, Vino Bastian, dan Nadine Chandrawinata. Ipang  yang diperankan oleh Vino G. Bastian dan Nugi yang diperankan oleh Herjunot Ali adalah dua orang sahabat yang tidak menyukai sekolah dan gemar bermain musik. Kehidupan mereka jalani dengan impian untuk mencapai cita-cita mereka menjadi pemusik rock’n roll.

Namun suatu hari mereka menemukan kenyataan yang mengejutkan, bahwa ternyata Ipang adalah seorang anak adopsi yang diangkat oleh sepasang suami istri yang selama ini dianggap orang tua oleh Ipang. DanNugi, menemukan sebuah kenyataan yang mengejutkan juga, bahwa ternyata ayah Nugi yang diperankan oleh Barry Prima, ternyata adalah seorang transeksual. Selain Ipang dan Nugi, ada pula Sandra yang diperankan oleh Nadine Chandrawinata, teman mereka, yang kemudian karena suatu peristiwa mengancam persahabatan Nugi dan Ipang.

This slideshow requires JavaScript.

Menurut kekasih Vino G. Bastian, yang tak lain adalah sutradara film ini, Realita Cinta dan Rock’n Roll adalah “film tentang bagaimana anak muda menyikapi dunianya, keluarganya, cintanya, dan mimpinya.”

Vino dan Junot menampilkan performance yang paling bersinar yang pernah ditunjukkan aktor muda sepanjang sejarah film Indonesia. Nadine Chandrawinata juga memberikan penampilan yang sangat pas untuk karakternya sebagai cewek bernama Sandra yang akan menguji persahabatan mereka. Kehadiran karakter Sandra memberikan warna lebih dalam film ini.

Karakter-karakter lain yang sangat unik termasuk seorang ibu hippie new age pengikut Hare Khrisna (Sandy Harun) dan bapak transeksual peminat salsa dan tae kwon do (Barry Prima) menjadikan film ini selalu penuh dengan kejutan dan scene-scene yang sangat memorable. Film ini membuat penonton yang menontonnya tertawa terbahak-bahak menonton film Indonesia yang satu ini karena filmnya bener-bener lucu. Film ini sedikit goyang dalam penceritaan di tengah-tengah (ini yang membuat film ini dapat 4 bintang dan bukan 5). Tapi segera menghentak kembali mendekati akhir.

Dalam film ini ke 2 cowo ganteng yaitu Vino G. Bastian, dan Herjunot Ali berakting sangat kereeeen sekali. Di film ini, Vino dan Junot dituntut untuk berakting telanjang tidak menggunakan baju sama sekali dan hanya menggunakan boxer berlari-larian di pinggir jalan raya. Dan di saat adegan itu yang dapat membuat para penonton tertawa dengan kekocakan mereka yang ganteng tetapi harus telanjang berlari-larian di sepanjang jalan raya dan diketawai oleh beberapa orang disekitarnya.

Di film ini Vino dan Junot membentuk sebuah band dimana Vino G. Bastian adalah seorang drummer yang kece dan Junot yang menjadi vokalis di band itu. Seperti kebanyakan anak muda lain yang bandel, Vino dan Junot berakting mengeluarkan beberapa perkataan-perkataan kotor yang keluar dari mulut si anak muda di film ini. Namun walaupun begitu, tetap saja Vino dan Junot mempunyai banyak fans dalam film ini, walaupun mereka harus berakting sebagai cowo nakal sekalipun.

Realita, Cinta dan Rock’n Roll mendapatkan tanggapan yang baik dari para kritikus film. Harian KOMPAS menulis, “Upi mengalirkan kisah begitu lincah, ringan, dan tak njelimet. Kadang penuh tawa, kadang ada keharuan yang sulit untuk dibendung. Konflik tiga tokoh utamanya dihadirkan berimbang sesuai porsinya.” Sementara layarperak.com berpendapat bahwa “film ini seperti lorong hitam yang perlahan-lahan menyingkap tirai-demi-tirai rahasianya. Penonton diberi kejutan demi kejutan yang tak terduga.

Sumber1 

%d bloggers like this: