jump to navigation

V For Vendetta May 25, 2011

Posted by diyahputridaniati in Uncategories.
trackback

V For Vendetta

“ Freedom Forever”


V for Vendetta adalah film tahun 2006 yang ceritanya diadaptasi dari sebuah novel grafisberjudul V for Vendetta karya Alan Moore dan David Lloyd, yang menceritakan tentang seseorang yang berinisial “V” yang berjuang untuk menghacurkan rezimpemerintahan otoriterdi Inggris.

Film ini disutradarai oleh James McTeigue dan diproduksi oleh Joel Silver (salah seorang produser film tersukses di Hollywood) dan Wachowski bersaudara (Andy Wachowski dan Larry Wachowski), yang juga menjadi penulis skenario dalam film ini.

This slideshow requires JavaScript.

Pemeran utama dalam film ini diperankan oleh Natalie Portman yang berperan sebagai Evey Hammond dan Hugo Weaving sebagai V, Stephen Rea sebagai Finch, serta John Hurt sebagai Sutler

Diangkat berdasarkan novel bergambar karangan Alan Moore, film V For Vendetta mengambil tempat dalam sebuah visi pengganti di Inggris di mana korupsi dan pemerintahan totaliter yang kejam semakin berkembang.

Dibintangi oleh Hugo Weaving sebagai V, seorang pejuang bertopeng yang memiliki kharisma dan Natalie Portman memerankan Evey, seorang wanita pemberani yang selalu mendampingi V dalam memerangi kejahatan, film ini mengisahkan kepahlawanan V dalam melawan penindasan oleh rezim totaliter yang dianut oleh pemerintah yang kejam dan korup.

Bintang Hollywood Natalie Portman mengaku lebih memahami masa kanak-kanaknya yang penuh kesulitan di Israel, setelah ia berperan di film baru tentang terorisme, V For Vendetta.

Bintang STAR WARS ini selalu berusaha dengan keras untuk memahami apa motivasi para teroris Palestina yang melakukan tindakan keji, tapi kini ia memahami, sulit untuk memberi jawaban secara gamblang.

Dalam film V For Vendetta ini Natalie harus berperan dengan rambut botak, alhasil iapun mencukur rambutnya sampai plontos demi totalitasnya dalam berakting.  Natalie Portman mengatakan dia lebih suka berkepala botak. Aktris The Star Wars telah mencukur kepalanya untuk perannya di film terbarunya V For Vendetta.

Menurut Contactmusic.com dia mengatakan, “Beberapa orang akan berpikir saya neo-Nazi atau saya menderita penyakit kanker atau saya adalah seorang lesbian.”

“Setelah semua model rambut yang gila, saya mesti memotong rambut untuk peran di film, itu agak melepaskan beban …untuk tidak mempunyai rambut – khususnya tekanan di sini (kepala).”

Sayangnya, film Natalie Portman ini mengalami kontroversi, dan dilarang di puter dan diedarkan di beberapa negara. Di beberapa negara film ini dilarang beredar oleh pemerintah negara setempat dengan alasan tertentu, hal ini terjadi di negara Italia. Di beberapa negara lainnya film ini mulai disoroti oleh perintah dan mempertimbangkan izin peredarannya di negara mereka.

Sumber1 Sumber2 Sumber3 Sumber4

%d bloggers like this: