jump to navigation

Black Swan May 25, 2011

Posted by diyahputridaniati in Uncategories.
trackback

Black Swan

“Dark side and Bright side”

Film black swan ini dibintangi oleh artis cantik Natalie Portman sebagai nina sayers, artis cantik mila kunis sebagai lily dan artis cantik winona ryder sebagai beth macintyre. film ini diproduksi oleh Fox Searchlight Pictures.

Semua orang punya sisi gelap dan terang walaupun biasanya hanya salah satu dari sisi itu yang dominan. Nina (Natalie Portman punya sisi terang yang lebih dominan namun pada saat dalam keadaan terancam, sisi gelap Nina mulai muncul. Masalahnya, apakah Nina sudah siap berhadapan dengan sisi gelap yang selama ini tidak pernah ia ketahui.

Seperti juga Erica (Barbara Hershey), ibunya, Nina adalah seorang penari balet yang berbakat. Seluruh hidup Nina didedikasikan pada tari balet dan ia hampir tak punya waktu untuk melakukan aktivitas lain. Saat Thomas Leroy (Vincent Cassel), sutradara pementasan tari balet, memutuskan untuk mencari bakat baru untuk pementasan Swan Lake, Nina yang terpilih.

Natalie Portman

This slideshow requires JavaScript.

Sayangnya, di saat yang sama Nina juga menghadapi kompetisi dari seorang penari bernama Lily (Mila Kunis) yang juga punya peluang menjadi karakter utama dalam Swan Lake. Tokoh utama Swan Lake harus mampu memerankan karakter yang lugu dan anggun namun sekaligus sensual. Nina mampu memerankan karakter yang lugu tapi saat harus tampil sensual, Lily sepertinya lebih pas. Karena tak ingin kesempatan ini diambil oleh Lily, Nina pun berusaha dengan segala cara untuk menggali sisi gelap dirinya yang tak pernah tersentuh.
Celakanya saat sisi gelap itu mulai muncul, Nina juga mulai menghadapi kesulitan mengendalikan sisi gelap ini.

Dalam membintangi film Black Swan, Natalie Portman sempat menderita dan hampir saja mau mati demi membintangi film ini. Aktris Natalie Portman akhirnya mengakui, jadwalnya yang ketat, telah menyiksanya. Nathalie harus menjabani peran terbarunya sebagai penari balet dalam Black Swan. Awalnya, ia sempat takut, karena ia kehilangan 10 kilogram dari bobot tubuhnya, yang awalnya sudah terlihat langsing demi membintangi peran tersebut.

Selama memerankan peran tersebut, ia mengurangi porsi makan dan hanya memakan menu dengan porsi lebih sedikit dibanding biasanya, makanan yang dikonsumsi Natalie semenjak memerankan film tersebut diantaranya adalah wortel dan kacang almond dalam diet yang menyiksa dan harus menghabiskan delapan jam perhari untuk latihan menari.

Selama menjalani syuting, Natalie sempat mengalami cedera yang ekstrim, ia mengalami retak tulang rusuk dan sakit pada bagian otot saat latihan balet. Namun, pengorbanan yang selama ini Natalie alami tidak sia-sia, nyatanya ia berhasil memenangkan Penghargaan Piala Oscar 2011 belum lama ini sebagai pemenang nominasi aktris terbaik. Tidak hanya itu, bahkan film Black Swan pun masuk di beberapa nominasi Piala Oscar 2011. Terlihatkan betapa besarnya pengorbanan Natalie Portman yang akhirnya membuahkan hasil yang memuaskan demi sebuah karya ..  Jadi dapat saya simpulkan dari peran Natalie Portman, kalau kita ingin mendapatkan hasil yang memuaskan, sebelumnya kita harus berusaha dulu semaksimal mungkin, seperti pepatah : “berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ketepian..  =D

Sumber1 Sumber2

%d bloggers like this: