jump to navigation

Knight and Day May 15, 2011

Posted by diyahputridaniati in analisis video.
trackback

Knight and Day

“Fugitive in the summer”

Siapa yang berani meragukan kemampuan akting dua bintang besar Tom Cruise dan Cameron Diaz. Setelah sukses berduet dalam film Vanilla Sky. Kini Tom dan Diaz kembali beradu akting dalam film terbarunya yang berjudul Knight and Day, yang diproduksi oleh 20th Century Fox.

Meski demikian, dalam film kali ini ada sedikit perbedaan dengan film-film Tom Cruise sebelumnya yang selalu tampil serius dengan scene-scene penuh aksi. Tapi dalam film garapan sutradara James Mangold ini, film yang bertemakan tentang agen spionase tersebut dikemas dengan banyolan-banyolan segar.

Film ini berawal dengan June Havens yang diperankan oleh Cameron Diaz yang ingin pulang ke Boston untuk menghadiri pernikahan sang adik, tetapi nasib berkata lain, dibandara ia bertemu dengan Roy Miller yang diperankan oleh Tom Cruise, seorang agen mata-mata yang diburu pemerintah Amerika Serikat karena dituduh ingin menjual baterai yang menghasilkan energy tak terbatas.

This slideshow requires JavaScript.

Petualangan mereka pun berlanjut hingga keliling dunia guna menghindari kejaran agen CIA dan penyeledup senjata asal Spanyol Antonio Quintana yang diperankan oleh Jordi Molla untuk merebut baterai yang diciptakan oleh seorang pemuda jenius bernama Simon Peck (Paul Dano).

Sementara itu film berdurasi 110 menit ini secara garis besar telah mencapai tujuannya yang mengangkat film ini dalam genre action komedi. Pasalnya sang sutradara mampu memberikan adegan-adegan perkelahian layaknya film action, namun dapat menghibur penonton dengan munculnya karakter June yang masyarakat awam berpetualang dengan seorang agen rahasia berpengalaman.

Dalam film Knight and Day ini, Cameron Diaz bisa dikatakan sebagai pemanis dalam film tersebut, akting Cameron Diaz yang lucu dan polos hadir ditengah- tengah keseriusan akting Tom Cruise yang serius dalam menjalani misinya. Peran Cameron Diaz yang sangat lucu dan polos dapat mengocok perut bagi penonton yang sedang menonton film ini.

Peran dan kejelian sang stutradara adalah salah satu hal yang terpenting dalam pembuatan film ini, karena sang sutradara James Mangold telah mampu mengkolaborasikan antara Tom Cruise yang identik dengan film action seperti Mision Impossible dipadukan dengan peran Cameron Diaz yang juga membuktikan kalau dirinya bisa membuat film ini penuh dengan canda dan menarik perhatian penonton.

Sebagai film komedi action, sang komando film juga tidak lupa menambahkan unsur aksi yang seru seperti ketika Tom dan Cameron yang mengendarai Ducati mengejar agen CIA dan geng Antonio di jalanan kota Spanyol  saat parade banteng berlangsung.

Dalam film Knight and Day,  Cameron Diaz sudah tak lagi mempertimbangkan bayaran saat memilih peran yang disodorkan padanya. Ia bersedia bermain dalam film Knight  and Day bukan karena bayaran yang ditawarkan cukup menggiurkan, namun karena ia menganggap peran itu adalah peran yang ia sukai. Cameron Diaz pernah memaparkan di Splash News, “Saya bisa saja membaca 40 naskah dan semuanya boleh saja film kolosal yang akan mendatangkan setumpuk uang buat saya, tapi kalau peran yang ditawarkan tak bisa saya rasakan, saya tidak akan menerimanya”.  Jadi uang bukanlah pertimbangan Cameron Diaz saat memilih peran sebagai June Havens dalam film Knight and Day. Hal tersebut patut ditiru oleh para aktor dan aktris yang lainnya dalam memilih peran pada sebuah film.

Sumber1 Sumber2

%d bloggers like this: