jump to navigation

Alice In Wonderland May 15, 2011

Posted by diyahputridaniati in analisis video.
trackback

Alice in Wonderland

“Adventure into the magical world”

Dalam memerankan suatu karakter, Johnny Depp selalu total dalam memainkan perannya. Ketika syuting film ‘Alice in Wonderland’, dia sampai dihantui mimpi buruk dari karakter yang diperankannya.

Dalam film ini, Johnny Deep berperan sebagai Mad Hatter, yaitu karakter eksentrik dan aneh yang suka sekali minum teh , dan dalam film ini Mad Hatterlah yang menyelamatkan Alice . Mad Hatter, karakter yang diperankan Johnny Depp digambarkan memiliki pupil mata yang berbeda antara mata sebelah kiri dan mata sebelah kanan. Dalam hal medis, kasus ini adalah pertanda bahwa orang yang bersangkutan mengalami kerusakan otak yang parah.

Saat mempersiapkan diri untuk bermain sebagai Mad Hatter, Johnny Depp menghabiskan banyak waktu untuk menonton acara komedi buatan Skotlandia berjudul RAB C. NESBITT untuk mendalami aksen Glaswegian yang harus ia gunakan dalam film ini.

Selain Johnny Deep, film ini  turut juga dibintangi oleh Anne Hathaway (The White Queen), Helena Bonham Carter (The Red Queen), Michael Sheen (White Rabbit), Alan Rickman (Caterpillar), dan Mia Wasikowska (Alice Kingsley) yang telah mengalahkan beberapa kandidat untuk peran Alice, termasuk Amanda Seyfried dan Lindsay Lohan.

Saking totalnya dalam berperan di film ini, sampai-sampai karakter tersebut terbawa dalam mimpi Johnny Deep. Walau sempat dihantui mimpi buruk, kerja keras Johnny terbayarkan. Film ‘Alice in Wonderland’ melampaui angka USD1 miliar di box office seluruh dunia.

This slideshow requires JavaScript.

‘Alice in Wonderland’ adalah film pertama dan satu-satunya penampilan Depp sepanjang tahun 2010. Namun, sepanjang tahun ini dia telah menandatangani dan terlibat syuting film ‘The Rum Dairy‘ dan ‘The Tourist’.

Syuting sebuah film animasi tentunya sangat berbeda dengan syuting film yang nyata. Seperti yang dialami oleh Johnny Depp dalam film fantasi Alice in Wonderland. Saat syuting film besutan Tim Burton tersebut Depp merasa kesepian. Pasalnya saat syuting ia hanya melakukannya sendiri tanpa teman-temannya seperti Anne Hathaway, Michael Sheen and Helena Bonham Carter yang turut membintangi film berdasarkan dari novel Lewis Carrol tersebut.

Tim sebagai sutradara melakukan hal tersebut untuk mengambil adegan dengan menggunakan spesial efek. Depp melakukan banyak adegan yang menggunakan spesial efek tersebut di didepan layar hijau. Ia pun mengakui jika proses syuting tersebut sangat melelahkan dan membingungkan.

Kerja sama antara Burton dan Deep sebenarnya sudah terjalin sejak lama. Kolaborasi pertama mereka ditunjukkan lewat film Edward Scissorhands (1990), lalu di tahun 1994 mereka kembali dengan film Ed Wood, Sleepy Hollow (1999), dan Charlie and The Chocolate Factory (2005). Film ini menandai untuk ketujuh kalinya Johnny Depp bekerja bersama sutradara Tim Burton.

Dalam film Alicein Wonderland ini peran Johnny Deep ketika  berakting di film ini sepertinya benar-benar sangat menjiwai sekali, sampai-sampai bisa terbawa mimpi di tidurnya, karena saking terlalu mendalami karakter. =D

Sumber1 Sumber2 Sumber3

%d bloggers like this: