jump to navigation

Wawancara Bens Leo June 30, 2011

Posted by diyahputridaniati in Uncategories.
comments closed

PROJECT BIOGRAPHY INTERVIEW

Wawancara ini merupakan salah satu tugas dari Writing Techniques Of  Non News yang merupakan salah satu mata kuliah jurusan broadcasting yang berada di Universits Mercu Buana. Mata kuliah ini mempelajari tentang penulisan naskah non berita, dan wawancaralah salah satunya. Mata kuliah ini diajar  oleh seorang dosen yang bernama Ibu Siti Nur Aisyiyah yang biasa disapa dengan panggilan Bu Ais. Bu Ais memberikan project untuk mewawancarai seorang  legend atau master atau fenomenal. Saya bingung sekali harus mewawancarai siapa, beberapa nama sudah saya ajukan ke pada Bu Ais untuk di wawancarai, tetapi nama – nama tersebut selalu di tolak oleh Ibu dengan alasan portfolio dari orang tersebutt kurang memenuhi syarat sebagai seorang Legend atau Master atau Fenomenal. Mulai dari Artis, Penyanyi sampai Ustadz pun sudah saya ajukan tapi di tolak. Beberapa teman – teman saya pun sudah saya hubungin untuk dimintai bantuan untuk mencari Link, namun, orang yang ingin diwawancarai selalu susah ditemui. Hingga pada akhirnya saya meminta bantuan kepada salah satu mantan pacarsaya.

Awalnya saya ragu untuk meminta bantuannya, karena saya takut nanti menjadi masalah dan menjadi berantem dengan pacar saya, namun ternyata tidak. setelah meminta izin akhirnya saya diperbolehkan untuk meminta bantuannya, dan tidak di sangka – sangka, selama 2 hari mencari – cari orang yang akan di wawancarai akhirnya berhasillah menemukan salah satu nama, yaitu Bapak Bens Leo. Selama proses menghubungi Bens Leo, Alhamdulillah semuanya berjalan lancar dan sangat cepat sekali. Hari itu juga Pak Bens mau membuat janji untuk di wawancarai pada minggu depan di rumahnya.

Satu minggupun berlalu, hari H untuk mewawancarai beliau pun telah tiba. Beliau meminta di wawancarai pada saat hari Rabu jam 13.00, dimana pada jam itu saya sedang ada kelas. Akhirnya saya korbankanlah kelas Feature Dokumenter demi mewawancarai beliau.

Saya pergi mewawancarai beliau bersama dengan mantan pacar saya, dan saya sangat berharap setelah kejadian ini tidak ada pertengkaran. Setelah satu jam perjalanan, akhirnya saya menemukan rumah Pak Bens walaupun sempat nyasar mencari di rumahnya. Dan akhirnya kami sampai sana pun dengan waktu yang on time, tepat pada pukul 13.00.

This slideshow requires JavaScript.

Ketika di rumahnya, kami berbincang – bincang banyak tentang pengalamannya dan kehidupan karirnya, dan tidak lupa juga untuk memberikan 5 pertanyaan yang diqajibkan oleh Bu Ais. Untuk keseluruhan total pertanyaan, saya memiliki 15 pertanyaan yang diajukan kepada Pak Bens.

Dan inilah 15 pertanyaan tersebut :

15 Daftar Pertanyaan Wawancara

  1. Bagaimana sih pak awal mula perjalanan kariernya sampai bisa terkenal seperti ini.?

“Saya pernah menjadi wartawan music pertama kali itu adalah KoesPlus bersaudara di H. Nawi, Koran pertama itu tentang sport dan film. Saya juga pernah menulis majalah Aktuil di Bandung, dan akhirnya pada tahun 1973 saya ditarik menjadi wartawan Aktuil. Pada tahun 1976 itu pertama kali festival lagu upon 1976, yang pertama lagu yang diaransemen oleh Idris Sardi, penyanyi Grace Simon, setelah itu banyak menulis tentang music. Pernah menjadi redaktur music budaya di majalah Gadis, dan di Majalah Anita”.

2.   Menurut bapak bagaimana perkembangan musik jaman sekarang ini.?

“Cukup bagus, karena banyak penyanyi baru, cuma sayang,  mulai 4 tahun terakhir ini musik di Indonesia lebih bekennya dengan RBT (Ring Back Tone), yaitu musik yang hanya di dengar dari Handphone, yang belum tentu membeli, belum tentu mau menonton,  yang menyebabkan menjadi penurunan apresiasi musik di Indonesia. Sekitar 4 sampai 5 tahunan yang lalu, band-band seperti Peter Pan, Jamrud dan yang band-band yang lainnya pada masa-masa kejayaannya dulu tuh tingkat penjualan albumnya masih tinggi, karena belum banyak beredar tentang RBT”.

3.   Menurut bapak, lagu yang seperti apa sih yang patut dibilang bagus.?

“Menurut saya bagus itu relatif, menurut pendapat saya yang paling penting itu adalah music yang bisa diapresiasi dalam artian yang enak  di tonton kemudian enak di dengar dan nyaman kalau dimainkan, membuat orang lain menikmati musik yang bagus. Kalau kita lihat di industry yang sekarang ini, jadi kualisifikasinya berkurang.

Musik yang bagus menurut saya itu adalah musik yang punya klasifikasi, dalam artian orang bisa menikmati di panggung dan dengan kualitas yang bagus. Biasanya music-musik yang kaya gini yang jarang ditemui di acara-acara yang menampilkan kekayaan industry rekaman, jadi di inbox, di dering, di dahsyat itu pasti jarang ditemui”.

4.    Bagaimana pendapat Bapak mengenai music Indie di Indonesia?

“Banyak band-band yang bagus dari suatu label akhirnya keluar juga dari label tersebut, seperti Gigi, Slank keluar dari labelnya yang lama, dan akhirnya bikin label sendiri. Karena  harus diturutin, yang membuat mereka merasa tidak betah, lalu memilih keluar dari label, seperti halnya Gigi, dia keluar dan merasa lebih bebas.

Band-band indie itu band-band yang unik karena tidak harus mengikuti pasar, karakter musiknya juga beda-beda. Band indie juga memiliki kebebasan berekspresi, karena semangat independentnya tidak dientertaint doang itu kuat sekali. Jadi meskipun band indie masuk ke Sony Music, itu tetap spirit tingginya masih ada.

Band indie yang kuat sekali menurut saya itu Endah n Resa, Efek Rumah Kaca. Di Aquarius juga mempunyai band-band indie seperti Tipe-x”.

5.   Gimana nih Pak menurut Bapak tentang tentang musisi-musisi yang sedang tersandung masalah yang sedang mengalami masa tahanannya di penjara?

“Sayang sekali ya, seharusnya ini sesuatu yang tidak harus terjadi. Awalnya meraka kan berjuang dari sangat bawah, tiba-tiba setelah mereka mendapatkan popularitas langsung jatuh. Seperti Andhika Kangen Band, semua orangkan kaget kan, kalo Yoyo Padi, katanyakan dia sudah make selama 10tahun tetapi orang gak tahu, lalu Faris RM, kalau Sammy saya pernah 3 kali menengok dia di Salemba Jakarta, ternyata proses kreatifnya ada di sana, jadi selama di tahanan itu dia sempat nulis lagu  sebanyak 30 lagu, waktu dia masuk penjara itu lagu-lagu di aransement ulang sama dia, kemudian ditambah lagu-lagu yang lain.  Sekarang ini Sammy sedang rekaman, jadi kesembuhan dia dari narkoba, hendaknya juga diikuiti dengan kesadaran dia untuk kreatif, jadi tidak berenti sampe dia putus asa dan tidak bisa ngapa-ngapain. Jadi itulah yang saya lihat tentang musisi-musisi yang terkena narkoba, kalau dia sempat masuk hendaknya dia harus tobat, kemudian dia harus berkreasi lagi.

Contohnya Slank, dia sempat terpuruk sekali sampai dia bangkit lagi, itu adalah salah satu contoh betapa pentingnya kreatifitas. Jadi harapannya jangan sampai terkena narkoba, karena harapannya sangat sedikit yang bisa pulih, jadi kemudian proses kreatifnya berjalan kembali”.

6.   Dalam menciptakan lagu darimana sih pak inspirasi bapak dalam mencipatakan lagu-lagu tersebut.?

“Waktu saya menulis lagu yang untuk Bali, Bali itu jadi pulau yang harusnya menjadi pulau persaudaraan, jadi turis asing, dan orang-orang yang masuk ke Bali, memiliki suasana yang cinta damai, karena Bali itu terbuka untuk siapa saja. Dalam lagu yang saya ciptakan yang Pertama,  itu berceritakan tentang keinginan agar pulau Bali kembali menjadi pulau yang pusat  cinta damai, karena sebelumnyakan sempat terjadi bom.

Yang ke-dua itu yang albumnya Krisna (musisi asal dari Bali) yang di labeli oleh Nagaswara, itu semua musisi asalnya dari Bali, yang dari luar Bali itu cuma saya, karena saya Produsernya dan pencipta lagu tersebut, covernya yang bikin orang Bali, dan musisinya Bali semua, penyanyinya juga asalnya dari Bali, gitarisnya namanya Krisna yang berasal dari Tabanan yang juga merupakan muridnya Balawan. Permainannya Krisna sangat bagus sekali, pada saat saya temukan pertama kali umurnya baru 10tahun, dan saat album pertama ini umurnya baru 15tahun. Solo albumnya Krisna ada lima lagu permainan gitarnya Krisna, kemuadian lagu yang lain dibawakan oleh penyayi-penyanyi yang berbeda. Penyanyinya itu antara lain ada Sute (AFI), jadi Sute itu menyanyikan lagu-lagu karyanya Sute dan karyanya Iwan yang dimainkan sama Krisna, selain itu juga ada cewenya 2 orang, lalu juga ada rapper-rapper dari Bali.

Album pertamanya Krisna pemasarannya di Bali sangat luar biasa sekali, karena dia dianggap sebagai musisi muda yang sangat berbakat sekali”.

7.   Influence bapak untuk menciptakan sebuah lagu berasal dari mana sih pak.?

“Dalam menciptakan sebuah lagu itu macam-macam, kawan-kawan musisikan macam-macam tuh asalnya saat menciptakan lagu. Saat saya menciptakan lagu yang tentang perdamaian di Bali itu karena, Bali sempat pernah terguncang, karena Bali itu adalah pulau di seluruh dunia yang paling aman pulaunya itu adalah Bali, jadi waktu kena bom, pada saat itulah terjadi bencana yang besar menurut pendapat saya, jadi kebersamaanpun menjadi kurang, jadi pada akhirnya terjadilah penurunan turis di Bali, tema seperti itulah yang menjadi inspirasi. Teman-teman musisi yang lainnyapun juga sama, kebanyakan mereka mendapat inspirasi dari lingkungannya. Contohnya Slank saat membuat lagu tentang anggota DPR, dia melihat anggota DPR yang seperti itu. Kemudian Iwan Fals membuat lagu tentang kritik sosial, biasanya si kecenderungannya untuk tema-tema kritik social itu dari masyarakat-masyarakat social yang menjadi inspirasi. Kalo untuk lagu saya yang “Pilar Harmony” itu saya tulis bersama Solid 80. Solid 80 itu adalah band yang popular pada tahun 80an, yang berasal dari fakultas hukum UI, itu ada di album Suara Persaudaraan, lagu-lagu itu berceritakan tentang perdamaian, jadi keinginan agar manusia itu punya Harmoni kebersamaan. Suara Persaudaraan itu adalah rekaman yang didedikasikan album penjualannya itu diberikan untuk orang-orang yang sedang menjalani pusat rehabilitasi narkoba, kemudian sebagia lagi untuk para mahasiswa yang kebetulan tidak bisa menyelesaikan studi akhirnya. Jadi bagi mahasiswa yang skripsinya terhambat karena masalah dana, skripsinya akan disponsori oleh Suara Persaudaraan. Jadi Suara Persaudaraan ini adalah rekaman yang didukung oleh lebih dari 70 artis, mereka ini rekaman tanpa dibayar, kemudian albumnya diedarkan oleh Aquarius yang menjadi proyek social”.

   8.    Bagaimana pemahaman bapak tentang arti dari sebuah ide.?

“Ide itukan gagasan, gagasan merupakan inspirasi untuk menciptakan lagu, tulisan dan lain-lain. Ide datang tidak secara tiba-tiba, biasanya didukung dan diawali dengan keinginan.

Contohnya, latar belakang wartawan lewat tulisan, muncul sama lawan bicara, jadi ide dating sama orang yang diajak bicara”.

 

   9.    Menurut bapak bagaimana sih ide-ide bermusik di Indonesia (ide bermusik seperti apa yang seharusnya ada di dunia musik yang ada di Indonesia)..??

“Teman-teman di Indonesia disebut music krreatif, di Indonesia seniman kelas 1 menirukan kualitas yang sama, kalau ditunjang pada pendidikan yang bagus, pasti akan bagus. Bandingkan bila
D-masiv, Nidji, dibandingkan dengan Kangen Band, pasti berbeda, apa lagi kalau di liat dari skill bermusiknya mereka.
Keragaman melahirkan kualitas music yang berbeda, meski ada komersil. D-masive masuk industry rekaman, skillnya menjadi lebih bagus.
Kekayaan yang sangat dikenali music di Indonesia kualitasnya bagus.

Contohnya, Shandy Sandoro, Dira Sugandi, kalau Musisi itu contohnya seperti Erwin Gutawa, Andi Riyanto”.

 

   10. Bagaimana pemahaman bapak tentang arti dari konsep.?

“Sebelum melalui suatu proses pendalaman sebuah tema dirancang atau rancangan.
Contohnya, outline skripsi, kalau dimusik contohnya, music apa sih yang ingin dibuat.. Sebelumnya pasti membentuk suatu konsep, dan dibikin demo tape, lalu dikirim ke produser, hingga akhirnya di aplikasikan.

Seperti halnya Tina Toon, dia datang bersama Ibunya ke rumah saya, dengan membawa konsep lagunya yang berlirik mandarin. Konsep lagunya lagu mandarin, tetapi hasilnya oriental, karena saya melihat  pasar atau khalayak di Indonesia”.

   11. Bagaimana cara atau strategi anda untuk mewujudkan ide dan konsep di dalam setiap karya.?

Sosialisasi sama orang lain untuk mewujudkan ide,  contohnya, ketika saya ingin membuat rekaman album, akhirnya kan saya akan menghubungi penata musiknya, lalu label rekaman, label rekaman akan menghubungi distributor, karena ada label rekaman yang memakai distributor lain dan itulah cara mewujudkan konsep, kalau kita tidak mampu untuk bekerja sama dengan orang-orang yang kira-kira bisa mewujudkan gagasan itu, maka gak akan jadilah lagu rekaman itu. Yang paling penting itu ternyata adalah sosialisasi. Jadi seperti hari ini kita kenalan, suatu saat ada anak dari Mercu Buana perlu sama saya, nanti akan saya bantu.

Contoh misalnya saya ada lagu baru, lagunya akan diapakan itu, kemungkinan saya bisa bantu kalau lagu itu cocok dari sisinya saya, dan sudah mengerti arahnya kemana dan kemudian bisa diwujudkan dalam bentuk lagu. Itulah pentingnya sosialisasi, jika kita kenal seseorang, maka kita mewujudkan gagasan kita, karena itulah ujung-ujungnya adalah “perkenalan” itulah yang akhirnya bisa mewujudkan gagasan”.

 

   12. Bagaimana menurut bapak, bahwa ukuran suatu ide dan konsep itu dianggap bernilai baik jika dilihat dari idealisme dan bisnis.?

“ Kalau sebuah karya yang sudah wujud, kemudian diapresiasi masyarakat, dalam bentuk-bentuk yang real, misalnya artis itu kemudian dikenal melalui karya kita, atau melalui pembinaan kita, kemudian setelah dikenal itu menjadi profesi mereka yang baik, kemudian artisnya gak berenti hanya di 1, 2 album rekaman, kalau menurut pendapat saya itu adalah keharusan dari sebuah kegiatan yang sifatnya berprofesi, jadi harus berkelanjutan, itu yang harus dilakukan.

Contohnya saya sudah menggarap 8 album, yang tersisa masih 1 album, 1 album ini termasuk  yang paling berat, dalam artian sudah hampir 1 tahun ini belum selesai, belum dapat label rekaman, kalau menurut pendapat saya, industry rekaman kita memang sedang mengalami masa-masa yang berat, dari sisi penjualan, karena, kalau  beredar saja menjadi kurang menarik kalau tidak ada komusi (komunitas musisi).

Endah n Resa ternyata hanya dari manggung saja dia cukup bisa hidup, cukup  popular, album pertamanya terjual hingga 18.000. Endah n Resa sebagai contoh yang menarik bagi kehidupan indie yang kuat sekali, apa lagi mereka hanya berdua, mereka menciptakan lagu sendiri, dan ditambah krunya paling banter 2 orang. Jadi honornya dibagi empat, apa lagi mereka suami istri, bandingkan, kalau sebuah band personilnya 4 orang atau 5 orang, ditambah krunya, maka bisa sampai 12 orang, maka band itu akan kerepotan sekali untuk membagi honornya. Dan inilah yang disebut dengan manajemen yang cukup baik dan itu berhasil, saya kira itu yang harus kita kejar kalau industry music yang sedang kurang sehat seperti sekarang”.

  13. Dalam mengkritik musik-musik Indonesia, biasanya darimana sih pak ide-ide bapak muncul dalam mengkritik musik.??

“Kalau saya biasanya harus mendengar dulu karya itu, kemudian melihat prospectnya kedepan, dan biasanya yang saya rekam itu yang harus ada sesuatu yang beda dengan yang dipasar. Misalnya kaya Tina Toon, dia itukan dulu dikenal sebagai anak kecil, kemudian dia menulis lagu mandarn sendiri, jadi saya anggap itu yang beda, dan ternyata dia berhasilkan, paling tidak nama Tina Toon ada lagi sekarang. Dulu Tina Toon dikenal sebagai penyanyi cilik, sekarang sudah muncul lagi dengan penampilan yang berbeda juga. Krisna juga, dia sangat popular sekali di Bali, selain itu juga Marsha, dia adalah anak SMA yang cukup berbakat dalam bermusik, dan disekolahnya dia sering memenangkan penghargaan tentang music, dan dia juga mencoba menulis lagu sendiri”.

 

   14. Bagaimana pendapat anda tentang dunia ide di dalam industri kreatif (dunia penciptaan) di Indonesia.?

“Cukup bagus, terutama di kawasan yang memang banyak senimannya. Kreatif itukan identik satu diantaranya adalah seniman. Meskipun bukan senimanpunpun orang juga bisa kreatif, misalnya dalam menulis, tetapi umumnya wujud dari kreatifitas seorang seniman itu secara fisik sering kali ada, dan itu tempat yang paling cukup menonjol di Bali.
Rumah saya ini yang unik adalah ide-ide kreatif itu dari segala macam daerah. Seperti ada yang dari Kalimantan, Jepara, Madura, Bali”.

 

15.  Sebagai pengamat musik di Indonesia nih pak, apa sih pak harapan-harapan bapak tentang musik Indonesia ke depannya nanti.?

“Harapannya pasti yang positif :

  1. Dalam pengertian industrinya bagus, bisa menghidupi musiknya dengan baik, kemudian

  2. Jangan sekedar memanfaatkan popularitas, dalam pengertian lagu-lagunya hanya yang komersil saja, tapi popularitas juga harus diperhatikan. 3.

  3.  Lindungi karya cipta dalam bentuk-bentuk yang sah diakui pemerintah dan dalam undang-undang hak cipta lagu harus diperhatikan.

  4.  Yang tidak kalah penting adalah musisi Indonesia hendaknya bisa menjauhi narkoba, karena ini sangat berbahaya. Kita bisa bayangin orang yang berjuang dari sangat bawah, tiba-tiba ketika dia mendapatkan popularitas, tiba-tiba langsung jatuh karena narkoba”.

*Wawancara pada hari Rabu, 06 April 2011 di kediaman Bens Leo di Cirendeu*

Advertisements

Tentang Cinta June 30, 2011

Posted by diyahputridaniati in Uncategories.
comments closed

Tentang Cinta

“about love”

 

Tentang Cinta adalah film drama Indonesia yang dirilis pada tahun 2007. Film yang disutradarai oleh Soni Gaokasak ini dibintangi antara lain oleh Sheila Marcia Joseph, Vino Bastian, Fedi Nuril, dan Hayria Faturrahman. Tayangan perdana pada 2 November 2007.

Bagi Sheren (Sheila Marcia Joseph), Ray (Fedi Nuril) adalah segala-segalanya. Dia adalah nafas bagi Sheren, belahan jiwa Sheren. Ketika Ray divonis menderita kanker otak, Sheren tetap setia berada di sampingnya. Bahkan ketika kondisi Ray semakin kritis, Sheren berkeras melangsungkan pertunangannya dengan Ray. Dan ketika Ray menghembuskan nafas terakhirnya, Sheren merasa separuh jiwanya terbang bersama Ray.

Semenjak kepergian Ray, Sheren berubah. Dia pergi meninggalkan semuanya, rumahnya, teman-temannya, dan menyepi ke sebuah daerah sepi supaya dia bisa menangisi Ray tiap hari. Tak diduga, dia bertemu Evan (Vino G. Bastian), seorang cowok yang berbeda 180 derajat dari Ray. Ray sangat sabar dan penyayang sementara Evan sinis dan berandal. Pertengkaran awal Sheren dan Evan membuat mereka kemudian menjadi musuh bebuyutan.

Ketika ulang tahun Sheren tiba, secara tak terduga Sheren mendapat kado dari Ray, sebuah diary tebal yang halamannya sudah terisi oleh tulisan Ray. Sheren jadi mempunyai kesibukan baru, membaca diarynya yang berisikan tulisan Ray yang seolah mampu membuatnya tertawa lagi, seakan Ray masih bersamanya.

Suatu hari, buku tersebut jatuh ke tangan Evan. setelah membaca buku itu, Evan jatuh hati kepada Sheren. Sheren awalnya marah karena Evan menulis sesuatu di bukunya. Tapi sebaris tulisan itu membuat Sheren tahu, bahwa Evan memahami soal cinta. Mereka menjadi akrab dan berujung pada mereka saling jatuh cinta. Sekali lagi dalam kehidupannya, Sheren menemukan lagi cinta yang mampu membuatnya bersemangat dan bangkit kembali. Separuh nafasnya yang terbang bersama Ray telah dibawa kembali oleh Evan.

Tapi kebahagiaan mereka terusik dengan kehadiran Audy (Hayria Faturrahman), mantan tunangan Evan yang tak sengaja bertemu dengan Evan. Audy yang ternyata tak pernah meninggalkan Evan demi pria lain, dan Audy yang masih masih mencintai Evan dengan sepenuh hatinya. Hati Evan pun terbelah, dia mencintai Audy tapi dia juga mencintai Sheren. Audy sangat membutuhkan Evan tapi Evan tak ingin hati Sheren hancur sekali lagi. Evan bingung. Evan bimbang. Dia mencintai keduanya. Tapi dia tak mungkin memiliki keduanya. Hidup memang kadang tak adil, dan cinta adalah sebuah pilihan yang sulit.

Dalam film ini menurut saya ceritanya biasa saja, karena cerita seperti ini sering dijumpai di sinetron, walaupun begitu, acting Vino G Bastianlah yang juara diantara yang lain, menurut saya. Hehehe

Sumber

From Hell June 30, 2011

Posted by diyahputridaniati in Uncategories.
comments closed

From Hell

“gory detective”

 

From Hell adalah film 2001 yang diambil dari novel yang berjudul sama dibuat oleh Alan Moore dan Eddie Campbell. Film ini disutradarai oleh Hughes brothers. Film ini pertama kali diliris pada 19 Oktober 2001.

Film ini bercerita tentang pembunuhan psikopat yang dilakukan pembunuh yang misterius dan mempunyai julukan yaitu Jack The Ripper. Pada tahun 1888 di London, para korban biasanya adalah wanita pekerja malan. Pembunuhan ini takhanya terjadi beberapa kali melainkan setiap malam, para korban dihabisi nyawanya dengan cara dipotong-potog bagian tubuhnya dan meninggalkan gengaman tangkai buah anggur di tangannya yang telah membeku.

Seorang ditektif bernama Frederick Abberlin (Johnny Deep), yang kerap melakukan ritualnya dalam mengisap opium menemukan jalan keluar degan meligat korbankorban berikut dari Jack The Ripper lewat halusinasinya (walaupun di dunia nyata hal ini sangat tidak mungkin).

From Hell adalah film detektif berdarah berjubah di era Victoria yang mistik. Film ini menunjukkan bagaimana pembunuh berantai Jack the Ripper mengintai jalanan gelap 1888 London, pelacur membunuh dan membedah tubuh kasar mereka. Berdasarkan novel grafis yang ditulis oleh Alan Moore dan Eddie Campbell, ini chiller moody diarahkan oleh saudara kembar Albert dan Allen Hughes (MENACE II MASYARAKAT, PIMP AMERIKA).

Johnny Depp bintang sebagai Inspektur Frederick Abberline, yang merokok dosis berat opium dan menenggelamkan dirinya dalam absinth untuk membangkitkan visi halusinasi yang petunjuk untuk menangkap Ripper.

Heather Graham costars sebagai tercantik dari pelacur, yang menang kasih sayang diredam dari banyak Inspector.With atmosfer dan efek seram, From Hell meminjam pemandangan, film trik, dan konstruksi urutan dari sejumlah film populer, menghasilkan visual yang menarik – jika konsisten – gaya.

Gambar malam hari menghantui dari langit London (sebenarnya Praha) berdarah ke dalam bayang-bayang Burton seperti prowls Tim melalui jalan bebatuan lembab; kontras pemotretan udara dengan padat tanah-tingkat fokus, dan mengintip kamera di sekitar sudut dan ke jendela berkabut dengan rasa ingin tahu diam-diam.

Apa yang mungkin paling menonjol dalam pikiran pemirsa setelah pembantaian adalah melalui, adalah penggunaan berlebihan surround sound, yang membawa rasa mengerikan realitas untuk film gore, membuat From Hell semua juicier tersebut.

Sumber

Sweetest Thing June 30, 2011

Posted by diyahputridaniati in Uncategories.
comments closed

Sweetest Thing

“ First Came The Rules of Love, Now Comes The Fun“

 

Sweetest Thing adalah film yang sandiwara Amerika 2002 disutradarai oleh Roger Kumble dan ditulis oleh Nancy Pimental, yang berdasarkan karakter pada dirinya sendiri dan teman Kate Walsh. Ini dibintangi Cameron Diaz, Selma Blair, Christina Applegate, Thomas Jane, dan Jason Bateman.

Christina Walters dan Courtney Rockcliffe, semua-sekitar gadis pihak, upaya untuk meredakan teman sekamar mereka Jane Luka bakar ‘hubungan-induced depresi dengan membawanya pada perempuan keluar malam. Selama malam itu Christina memenuhi Petrus Donahue (Thomas Jane) dan jatuh untuknya. Petrus sedang mempersiapkan untuk menikah, meskipun dia dan Courtney keliru percaya adalah saudara Petrus (Jason Bateman) yang akan berjalan menuju altar. Courtney memutuskan untuk membantu temannya kembali terhubung dengan Peter, dan dua memulai perjalanan rawan bahaya dari San Francisco ke Somerset, dimana pernikahan dijadwalkan. Harapan Christina yang putus-putus, namun, ketika gadis-gadis tiba di gereja hanya untuk menemukan bahwa Petrus adalah pengantin pria. Namun demikian, pernikahan Petrus segera berantakan ketika kedua ia dan istrinya (Parker Posey) mengakui satu sama lain di altar bahwa sementara mereka saling mencintai, mereka tidak “jatuh cinta” dan pernikahan saja tidak langkah yang tepat. Beberapa bulan berlalu, dan Christina masih meratap kesempatan itu terjawab dengan Peter, sedangkan kedua Courtney dan Jane masing-masing hubungan baru ditemukan dari mereka sendiri. Setelah malam clubbing, gadis-gadis pulang untuk mencari Petrus meringkuk dan tertidur di depan pintu. Dia mengatakan bahwa pernikahan Christina tidak pergi melalui, dan setelah awal yang canggung, dua memulai hubungan yang berujung pada pernikahan.

Sumber

Taking Lives June 29, 2011

Posted by diyahputridaniati in Uncategories.
comments closed

Taking Lives

“psychological thriller”

Taking Lives adalah 2004 film thriller psikologis film yang dibintangi Angelina Jolie dan Ethan Hawke. Film ini dipasarkan dengan tagline “Dia akan membunuh untuk Anda.”

Skor musik asli ditulis oleh Philip Glass dan tema judul utama itu disusun oleh Walter Werzowa Austria, paling dikenal untuk jingle Intel dan karyanya di Edelweiss band. Film itu longgar diadaptasi dari sebuah novel thriller yang 1999 oleh Michael Pye dengan judul yang sama.

Film dibuka pada awal tahun 1980 di mana remaja Martin Asher (Paul Dano) terlihat melarikan diri dari rumah, mengambil bus di Kanada. Dia berteman dengan remaja lain di bus, Matt Soulsby (Justin Chatwin) dan berbicara dua hal tentang rencana mereka untuk masa depan. Ketika bus mereka rusak, dua memutuskan untuk menyewa mobil dan mendorong semua jalan ke Seattle. Sementara Matt mengganti ban kempes, komentar Martin tentang bagaimana ia dan Matt keduanya sekitar ketinggian yang sama, dan mendorong Matt di jalan sebuah truk mendekat. Dia terakhir terlihat mengambil gitar Matt dan berjalan pergi bernyanyi di fashion yang Matt telah di dalam mobil.

Dua puluh tahun kemudian, sukses FBI profiler, Illeana Scott (Angelina Jolie), dipanggil untuk membantu penegak hukum Kanada di Montreal, untuk menangkap Asher, yang telah membunuh orang selama bertahun-tahun dan dengan asumsi identitas mereka ketika ia bergerak melintasi Amerika Utara. Illeana telah menyesuaikan diri dengan bekerja di sebuah kota asing dengan tim polisi bahwa dia tidak benar-benar cocok dengan. Sementara itu, Ny Asyer (Gena Rowlands), ibu Martin, baru-baru mengklaim dia melihat anaknya di Montreal dan memberitahu polisi dia benar-benar percaya Martin jahat.

Tim bertemu dengan seni salesman James Costa (Hawke), seorang saksi mata yang melihat Asyer membunuh korban terakhirnya. James membuat gambar Asyer dan, dalam beberapa hari, Asyer ditemukan. Illeana menemukan sasaran berikutnya Asyer adalah Costa, sehingga melindunginya adalah prioritas nomor satu. Selama waktu yang mereka habiskan bersama, Illeana dan James mulai mengembangkan perasaan satu sama lain, meskipun Illeana menolak untuk terlibat dengan dia karena kasus yang sedang berlangsung.

Catatan Akhir Sekolah June 29, 2011

Posted by diyahputridaniati in Uncategories.
comments closed

Catatan Akhir Sekolah

“My Documentary”

 

Catatan Akhir Sekolah adalah sebuah film produksi Rexinema yang berkisah tentang 3 anak SMU yang ingin membuat sebuah film dokumenter tentang sekolahnya yang akan dipasang pada pentas seni akhir tahun. Film ini disutradarai oleh Hanung Bramantyo dengan menampilkan Vino Bastian, Ramon Y Tungka, dan Marcel Chandrawinata, serta didukung oleh Christian Sugiono dan Joanna Alexandra.

3 orang sahabat yang dikenal sebagai A3, Agni (VJ Ramon), Alde (Marcel) dan Arian (Vino Bastian) yang dicap geng cupu dan dianggap loser di sekolah mereka, bertekad membalas dendam kepada sekolah mereka lewat sebuah film dokumenter tentang catatan akhir sekolah.

Agni, Arian dan Alde adalah 3 sahabat sejak mereka kelas 1 SMA, hingga kini mereka kelas 3 SMA. Agni adalah anggota klub film sekolah, namun filmnya selalu ditolak oleh anggota yang lain. Alde anak orang kaya yang aktif di ekskul band, banyak wanita yang tergila-gila padanya. Sedangkan Arian adalah anggota ekskul mading, namun hanya menjabat sebagai pemegang kunci mading.

Mereka memiliki kepala sekolah yang selalu semena-mena, hal apapun selalu diukur dengan uang. Mereka bertiga pun membuat sebuah film dokumentasi hingga kejahatan sang kepala sekolah pun terungkap.

Namun, dalam proses pembuatan film ini, banyak halangan yang ditempuh. Seperti Agni yang masih memendam perasaan kepada mantan pacarnya, Alina. Sedangkan Alina kini telah menjalani kasih dengan Ray, walau Alina sering kali dikasari oleh Ray. Selain itu, Alde juga memendam rasa pada sahabat Alina yang bernama Ratih, namun Alde tidak berani mengungkapkan karena Ratih adalah anak pedagang Somay dikantin sekolah.

Keunggulan dari film ini adalah, film ini menceritakan tentang kisah keseharian anak-anak SMA yang akan dijadikan documenter. Belum lagi ditambah para pemainnya yang ganteng-ganteng yang sangat digandrungi oleh remaja putrid terutama Vino G. Bastian.

Walaupun umurnya sudah tidak berumur layaknya remaja SMA, namun dalam film ini Vino masih cocok menggunakan seragam sekolah SMA, karena pada film ini Vino dituntut untuk menggunakan baju seragam sekolah SMA. Mungkin karena mukanya yang selalu fresh dan berjiwa muda.hee

Mr. and Mrs. Smith June 29, 2011

Posted by diyahputridaniati in Uncategories.
comments closed

Mr. AND Mrs SMITH

“Smith Couple”

 

Film ini diperani oleh Angelina Jolie dan Brad Pitt. John dan Jane Smith adalah sepasang suami istri dari kalangan biasa yang tinggal di pemukiman di pinggir kota dang keadaan perkawinan yang biasa-biasa saja. Namun seperti pasangan lainnya, tenut ada sisi lain dari kehidupan pribadi mereka yang tetap disimpan sebagai pribadi.
Sebenarnya sah-sah saja ini terjadi, hanya tergantung dari seberapa besar kadar “kerahasiaan” yang disembunyikan setiap pasangan. Nah, barulah terungkap belakangan bahwa baik Jane maupun John merupakan pembunuh bayaran legendaris. Jika Jane ahli memainkan pisau-pisau kecilnya, maka John punya sederet koleksi senjata mematikan yang siap dipakai.
Yang menambah gregetnya ternyata rahasia mereka adalah kenyataan bahwa mereka sebenarnya bekerja untuk 2 dinas organisasi rahasia yang saling bersaing. Dan tidak terhindarkan lagi, kalau John dan Jane pun akhirnya terjebak dalam persaingan induk organisasi mereka. Dalam beberapa kesempatan, mereka pun terlibat “kontak fisik”, saling tembak dan saling usil.
Untuk takaran film aksi laga seperti Mr & Mrs Smith, Jolie jelas sudah membuktikan kemampuannya sebagai bintang laga dengan kebugaran fisik dalam film Tomb Raider. Pesona kecantikannya juga sudah diakui masuk kategori sensasional (Original Sins, Taking Lives), jadi nggak terlalu luar biasa rasanya kalau aktor ganteng Brad Pitt (Ocean Twelve, Troy) bisa sampai kesengsem berat.

John and Jane Smith adalah pasangan menikah normal biasa, dengan kehidupan normal di sebuah lingkungan sub urban. Jika bekerja sebagai pembunuh bayaran disebut sebagai normal. Tetapi baik Jane dan John mereka merahasiakan identitas meraka masing-masing sampai akhirnya mereka terkejut ketika mereka mengetahui kalau mereka adalah target masing-masing, keduanya harus saling membunuh.

Dalam perjalanan untuk membunuh satu sama lain, mereka belajar lebih banyak tentang pasangannya lebih lagi bahkan lebih dari perjalanan pernikahannya selama 6 tahun.

Dan yang sangat tidak di sangka – sangka, pada film ini membawa mereka pada dunia nyata. Angelina Jolie dan Brad Pitt akhirnya menjadi pasangan kekasih dan akhirnya mereka menikah menjalani kehidupan secara bersama – sama.

Just Maried June 29, 2011

Posted by diyahputridaniati in Uncategories.
comments closed

Just Married

“A young newlywed couple”

Just Married adalah film komedi romantis Amerika disutradarai oleh Shawn Levy dan ditulis oleh Sam Harper dibintangi Ashton Kutcher dan Brittany Murphy pada tahun 2003. Pada pekan pertamanya, film ini nomor satu, membuat $ 17.000.000 di box office.. Ini tinggal di Top 10 selama 4 minggu.

Seorang pasangan muda bahagia, Sarah dan Tom menikah melawan keinginan teman-teman Sarah dan keluarga dan pergi ke Eropa untuk Honeymoon mereka. Sayangnya untuk mereka, orang tua Sarah mengirim mantan pacar Sarah Petrus Prentis untuk memecah pernikahan yang bahagia.
Charming, relatif miskin, agak konyol Tom jatuh cinta dengan putri dimanjakan angkuh sombong taipan McNerney Sarah, yang ditakdirkan untuk pertandingan yang lebih sosialita, seperti Prentiss Petrus licin. Mereka masih menikah dan terbang ke Eropa untuk bulan madu romantis Tom tidak mampu. Cinta mereka akan diuji berbahaya oleh kemalangan jenis teknis dan lainnya sepanjang jalan. Lebih buruk lagi, Petrus menangkap dengan mereka pada misi untuk ‘membuat SARS melihat akal’ hanya ketika pengantin baru yang marah pada setiap-lain.

Dapatkah pernikahan baru bertahan hidup teman-teman ikut campur, keluarga tidak setuju, dan beberapa akomodasi terburuk di Eropa? Itulah pertanyaan yang diajukan dalam komedi yang luas. Tom Leezak (Ashton Kutcher) adalah orang biasa yang suka olahraga dan bir dan mencoba untuk memenuhi kebutuhan bekerja sebagai reporter lalu lintas radio malam hari.

Sarah McNerney (Brittany Murphy) adalah seorang wanita muda yang cantik dari keluarga kaya dan istimewa yang mencoba untuk membuat nama untuk dirinya sebagai penulis. Tom dan Sarah tampaknya telah tidak sama, tapi itu tidak menghentikan mereka dari jatuh cinta.

Keluarga Sarah peduli tidak banyak cara kasar Tom, dan teman-teman Tom berpikir Sarah terlalu intelek baginya, namun, jika ada, ini membuat pasangan semua lebih bertekad untuk bersama-sama, dan mereka memutuskan untuk menikah dan kepala ke Italia untuk berbulan madu selama sebulan meskipun permohonan orang yang dekat dengan mereka.

Namun, bahkan setelah simpul terikat, Sarah mantan pacar, Petrus Prentiss (Kristen Kane), mati setelah ditetapkan putus pasangan bahagia, meskipun karena ternyata, aliran tampaknya tak berujung nasib buruk dan pasca nikah kegelisahan dapat melakukannya pekerjaan baginya. Just Married ditulis oleh Sam Harper, yang mengklaim telah longgar didasarkan pada pengalaman script sendiri pada bulan madu celaka Eropa dengan istrinya, untungnya, pernikahan pasangan selamat pengalaman.

Pirates Of The Carribean June 29, 2011

Posted by diyahputridaniati in Uncategories.
comments closed

Pirates of the Caribbean

“At World’s End”

 

Pirates of the Caribbean: At World’s End adalah bagian ketiga dari trilogi Pirates of the Caribbean. At World’s End disutradarai oleh Gore Verbinski, yang juga menjadi sutradara di dua film sebelumnya. Pemain-pemain yang muncul antara lain Johnny Depp, Keira Knightley, Orlando Bloom, Bill Nighy, Geoffrey Rush, dan Jack Davenport. Selain pemain-pemain tersebut, bermain juga Chow Yun-Fat yang berperan sebagai Sao Feng, musuh baru di trilogi ini. Rencananya, film ini akan dirilis pada tanggal 25 Mei 2007. Rilis film keempatnya sendiri belum diumumkan sampai saat ini.

Dalam akhir cerita Dead Man’s Chest, Will Turner, Elizabeth Swann, dan kru kapal Black Pearl yang tersisa mendapat bantuan dari Tia Dalma, yang kemudian menawarkan mereka kesempatan untuk menyelamatkan Kapten Jack Sparrow dari dasar laut (di cerita sebelumnya, Jack tertangkap Kraken dan dibawa ke kuburan laut). Namun perjalanan mereka, menurut Tia, akan sangat menyulitkan tanpa seorang kapten yang mengetahui keadaan laut di ujung dunia (World’s End). Tia pun akhirnya memperkenalkan Kapten Barbossa, seorang kru Black Pearl yang memberontak dan mengangkat dirinya sebagai kapten di film pertama. Will dan Elizabeth terkejut karena selama ini mereka menyangka bahwa kapten Barbossa telah tewas di tangan Jack Sparrow.

Tia Dalma, yang berhasil menghidupkan kembali Barbossa setelah ia dibunuh di film pertama, menolong mereka menyelamatkan Sparrow. Mereka kemudian membentuk tim untuk menyelamatkan Kapten Jack Sparrow (dan kemudian Bootstrap Bill Turner) dan mengalahkan aliansi antara Davy Jones, Cutler Beckett, dan Admiral James Norrington. Diceritakan Jack Sparrow bersikap bermusuhan terhadap Barbossa meskipun mereka telah bersekutu. Seperti dikutip dari sutradara Gore Verbinski, “Piracy itself is at stake. It’s like the railroad coming to the West. There will be a conference of the world’s pirate leaders and a treacherous journey to the literal ‘worlds end’.”

Johnny Depp lagi – lagi dipercaya untuk bermain dalam Pirates of Carribean yang ke tiga. Yang bejudul At Worlds End, sebagai Captain Jack Sparrow.
Dalam film seri ketiga ini, peran Johnny Depp tidak begitu dominan dibandingkan peran-perannya dalam Pirates of Carribean yang sebelumnya.

Oleh karena itu, film Pirates of Carribean seri ke tiga ini kurang menarik bagi para penggemar film Pirates of Carribean, terutama bagi para penggemar Johnny Depp. Dikarenakan peran Captain Jack Sparrow tidak menjadi peran utama dalam Pirates of Carribean seri ke tiga ini.

Meskipun begitu, akting Johnny Depp dalam perannya sebagai Captain Jack Sparrow tidak membuat dirinya merasa seperti tidak terlalu dibutuhkan. Dia tetap berlaku profesional. Terlihat dalam aktingnya yang tetap membuat para penonton selalu tertawa melihat tingkah laku dan gayanya yang kocak. Apalagi ditambah dengan akalnya yang penuh tipu daya sehingga membuat film tersebut tetap digemari oleh para penggemarnya.

Keprofesionalitasnya atas perannya, membuat dirinya menjadi besar, hingga saat ini, meskipun usianya kini telah mencapai 47tahun.

Sumber

Pirates Of The Carribean June 29, 2011

Posted by diyahputridaniati in Uncategories.
comments closed

Pirates of The Carribean

“Death Men’s Chest”

Johnny Depp kembali untuk petualangan di laut lebih tinggi sebagai Kapten Jack Sparrow, bajak laut setara sebuah batu dan anak Roll buruk di Pirates of the Caribbean: Dead Man Chest itu, film kedua dari Pirates of the Caribbean film waralaba.

Kali ini Kapten Jack dipanggil untuk melunasi utang kepada Davy Jones (Bill Nighy). Sayangnya untuk Jack ‘teman’ dan kru, kapten telah memutuskan dia tidak cukup siap untuk mengubah jiwanya ke iblis dari laut dalam.

Johnny Depp kali ini dipercaya untuk berperan menjadi Jack Sparrow kembali dalam Pirates of The Carribean : Death Men’s Chest.
Dalam perannya yang ke dua ini, di Pirates of Carribean, Johnny Depp sangat membuat penonton semakin geli dibuatnya, karena tingkah dan gayanya yang sangat kocak.

This slideshow requires JavaScript.

Diawal penampilannya, dia benar-benar membuat kita gemas melihat gayanya yang ketakutan dan lari dari kejaran para penduduk pedalaman di suatu pulau terpencil, namun dengan akalnya yang licik dan sejuta tipu dayanya dia, berhasil melarikan diri dari kejaran penduduk pulau tersebut, meskipun tidak mudah lepas begitu saja.

Dalam perannya yang kedua ini, meskipun dia (Johnny Depp) terlihat begitu lucu.
Tetapi, di film Pirates Of Carribean, Death Men’s Chest tersebut kurang dapat membuat penonton merasa antusian untuk menontonnya kembali, meskipun diawal film Johnny Depp mampu membuat penonton tertawa sampai tidak dapat berhenti.

Mungkin disebabkan karena Johnny Depp atau Captain Jack Sparrow ini tidak terlalu dominan tampil menjadi peran utama di film ini.

Meskipun begitu, Johnny Depp tetap mampu menjadi icon pada film Pirates of Carribean.

Sumber